Kapolres Bantaeng Ajak Puluhan Wartawan Ngopi Bareng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si., gelar silaturrahmi bersama puluhan Media Mitra Humas Polres Bantaeng di Warkop Lingkar kopi bilangan jalan Lingkar Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Selasa 29/8/2023.

 

Giat ini turut hadir Kabag Ops Bantaeng, Para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Bantaeng, menurut Andi Kumara giat ini merupakan program kerja untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergi dengan media.

 

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara bersama puluhan awak media ngopi bareng di Lingkar Kopi Jalan Lingkar Kelurahan Pallantikang, Selasa 29 Agustus 2023

Pada kesempatan itu mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini juga memperkenalkan sejumlah Pejabat Utama yang belum lama bergabung di Jajaran Polres Bantaeng. Andi Kumara juga berharap kepada mitra jurnalis yang bekerja di daerah ini agar saling mengenal dengan para perwira yang ada,  “Kepada rekan rekan Jurnalis agar saling berkenalan langsung dengan para Perwira Polres Bantaeng agar dalam menjalankan tugas masing-masing tidak terjadi mis komunikasi, bisa saling memahami. Mungkin ada simpul-simpul yang tidak bisa dibuka, Karena rekan rekan di Polres juga ada SOP” jelas Andi Kumara.

 

Pada kesempatan yang sama mewakili Jurnalis yang hadir Ketua DPD Join Alimin DS menyampaikan Apresiasi Kepada Kapolres Bantaeng atas inisiatifnya dalam upaya mempererat jalinan Silaturrahmi antara Perwira di Polres Bantaeng dengan rekan rekan Jurnalis/ Wartawan-wartawati yang bekerja di daerah Bantaeng. Alimin juga mempertanyakan kebijakan Polres Bantaeng terkait larangan membawa alat komunikasi (Hp).

 

Menjawab pertanyaan Alimin, Andi Kumara membenarkan kebijakan yang terapkan Kasat Reskrim yang pada dasarnya Polres Bantaeng meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang berniat tidak baik dengan penggunaan Hp, namun untuk rekan Jurnalis jika Alat Komunikasi atau Ponsel Jurnalis betul digunakan sebagai alat Kerja rekan-rekan Jurnalis, tentunya dapat dikomunikasikan dengan piket,Urai Andi Kumara. Kebijakan seperti itu (titip Ponsel di Piket Jaga, Red) juga diberlakukan oleh beberapa instansi selain Polres, tambahnya.

 

Andi Kumara juga berharap rekan Jurnalis agar senantiasa membangun opini positif sehingga tidak menimbulkan kegaduhan, “Silahkan mengkritik jika itu untuk membangun namun hindari berita hoaks” harapnya.

 

Kapolres Andi Kumara juga menyebut Peran media dalam membangun informasi yang berdampak positif kepada masyarakat sangat penting apalagi dalam rangka memasuki tahun politik yakni Pilkades pada bulan September, Pemilu dan Pemilihan tahun 2024″, ucap Kapolres

 

Lebih jauh dikatakan Kapolre bahwa kerjasama antara Kepolisian Polres Bantaeng bersama dengan awak media terbilang cukup baik, Tak bisa dipungkiri bahwa peran media baik cetak, elektronik maupun online cukup strategis membantu Polri dalam mengedukasi serta menyampaikan informasi sekaligus sebagai jembatan antara harapan dan aspirasi masyarakat terhadap Polri. Diakhir sambutannya, Kapolres Bantaeng mengucapkan terima kasih kepada awak media, serta permohonan maafnya apabila ada kesalahan selama ini, tandasnya.[Ar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *