Luar Biasa”SD Negeri 63 Surabayo Lubuk Basung Agam, Raih Prestasi Gemilang Pada HUT RI ke-78

Topikterkini.com_Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Sumatera Barat Drs. Isra, M. Pd, menyerahkan penghargaan kepada Kepala SD Negeri 63 Surabayo Zilfa, S. Pd, atas prestasi yang diraih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 ditingkat Kabupaten Agam.

Sekolah SD Negeri 63 Surabayo, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, kembali mencatatkan prestasi gemilang, dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78.

Prestasi yang diraih itu adalah dalam berbagai kompetisi yang digelar Panitia HUT RI. Ada beberapa beberapa kategori perlombaan yang direbut SD Negeri 63 Surabayo.

Kepala SD Negeri 63 Surabayo, Zilfa, S. Pd, berbincang dengan media online pada hari Rabu (30/8/2023), menuturkan, keberhasilan merebut kemenangan pada beberapa kategori (Cabang) perlombaan HUT RI ke-78.

Atas berkat kerja keras secara terpadu, dan sangat bermanfaat sebagai sekolah yang berprestasi dan berdedikasi dalam memupuk semangat nasionalisme di kalangan siswa.

Penerima penghargaan, beberapa macam cabang perlombaan yang digelar panitia penyelenggara memeriahkan HUT RI ke-78 di Kabupaten Agam.

SD Negeri 63 Surabayo  berhasil memenangkan beberapa kategori itu, antara lain; Juara 1 lari 3K an. Elisya Khanza Anjani, perjuangannya berhasil merebut urutan pertama memasuki garis Finis.

Juara 2 lari  3K, atas nama Nyke Afrilia, menyusul Anjani pada  finish ke 2. Pada lari 3 K, pemenangnya sampai  urutan 10 besar.

Pada urutan 8 dan 9 SD Negeri 63 juga meraih pemenang, diraih siswa SD Negeri 63 Surabayo an. Aksa Pramana, dan Azka Thaqif Athariz.

Diabadikan bersama, peraih peringkat 1 sampai 3, masing-masing menerima piala  dan uang pembinaan dari panitia yang di serahkan langsung oleh  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra, MPd di Lapangan GOR Rang Agam Padang Baru Lubuk Basung  Jumat sore, 18 Agustus 2023, pada cara penutupan kegiatan lomba HUTRI ke 78.

SD Negeri 63 Surabayo juga juara 1 Lomba Marching Band Tingkat Kabupaten Agam  tahun 2023, berhasil mendapat nilai tertinggi dari penilaian 5 orang juri mengungguli peserta dari sekolah dasar lainnya.

Peraih Juara 1, 2 dan 3 diberikan piala dan uang pembinaan  ke 2 penghargaan tersebut, Bupati Agam Dr. Andri Warman bersama Ketua TP-PKK Ny. Yenny Andri Warman yang langsung  di GOR rang Agam Padang Baru Lubuk Basung  14 Agustus 2023.

Menerima piagam penghargaan, lomba jalan tepat waktu, SD Negeri 63 Surabayo, perjuangan berhasil meraih juara 2 Lomba Jalan Tepat Waktu putra antar OPD dan  instansi. Regu SD Negeri 63 Surabayo ini dipimpin Alpianto, S.Pd.

Kepala SD Negeri 63 Surabayo, Zilfa, S.Pd, menyatakan kebanggaan dan apresiasi yang mendalam atas prestasi yang diraih para siswa sekolah dan Guru guru SD Negeri 63 Surabayo.

Prestasi ini adalah buah dari kerja keras, dedikasi, dan semangat kolaboratif siswa, guru, serta dukungan dari orang tua.

Kami berharap prestasi ini tidak hanya menjadi catatan gemilang, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus mengedepankan semangat cinta tanah air dan kebersamaan”, ujar Zilfa kepada marapipost.com.

Prestasi yang diraih SD Negeri 63 Surabayo Lubuk Basung, dalam peringatan HUT RI ke 78, tidak hanya sekadar penghargaan, tetapi juga merupakan hasil nyata dari pendekatan pendidikan yang holistik.

Dan juga mendalam terhadap sejarah, budaya, dan nilai-nilai bangsa, sejalan dengan tujuan sekolah, untuk menciptakan generasi muda yang berintegritas, berbudaya, dan mencintai tanah air, serta memupuk  sifat yang menjunjung tinggi sportifitas, jelas Zilfa. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *