Aliran Listrik Kota Bantaeng Padam, Gegara Layangan Besar

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Gegara layangan berukuran besar yang putus mengenai jaringan distribusi listrik mengakibatkan aliran listrik padam di wilayah kota Bantaeng pada Kamis 21/9/2023 petang.

Warga kota Bantaeng yang panik sesaat padamnya listrik, pasalnya beredar kabar bahwa Kabupaten Bantaeng hari ini kena jadwal pemadaman listrik bergilir Setelah makassar pada hari sebelumnya, kata seorang warga kepada awak media ini.

“Kemarin Makassar pak hari ini Bantaeng padam bede’ sampai besok” ungkap seorang warga yang bergegas mempersiapkan penerangan sementara.

Hal ini dibantah Kepala ULP PLN Bantaeng Bustamin yang dikonfirmasi via ponselnya. “Padamnya aliran listrik ini bukan perencanaan pak, tim pelayanan kami saat ini sementara turun mencari penyebab padamnya aliran listrik” kata Bustamin saat dikonfirmasi ditengah kesibukannya mengatasi gangguan listrik tersebut.

Sesaat setelah gangguan teratasi, mantan kepala PLN ULP Selayar ini, menjelaskan bahwa penyebab utama gangguan aliran listrik dikarenakan layangan berukuran besar yang mengenai jaringan distribusi PLN.

Dalam pesan singkatnya via WA, Bustamin juga mengingatkan kepada Masyarakat agar tidak bermain layangan disekitar jaringan listrik

“Penyebab Padamnya aliran listrik wilayah Bantaeng Kota, diakibatkan Layang-layang yang tersangkut di jaringan distribusi. Mohon sekiranya Bapak & Ibu untuk mengingatkan Masyarakat dan Putra-Putrinya terkait bahaya bermain layang-layang di dekat jaringan Listrik” tulis Kepala PLN ULP Bantaeng.

 

Selain itu Bustamin juga berharap agar masyarakat membantu menyampaikan informasi kepada petugas kami jika terdapat pucuk dan ranting tanaman pohon yang mendekati jaringan distribusi PLN agar segera kami pangkas, tandasnya. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *