Songsong Masa Kampanye Pemilu 2024, Bawaslu Bantaeng Teken MoU Dengan Sejumlah OKP

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Jelang masa Kampanye Pemilihan Umum serentak Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bantaeng teken MoU dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Ruang pertemuan Kantor Bawaslu, Jalan DR Ratulangi, Sabtu 18/11/2023.

 

Giat ini dilakukan dalam rangka membangun Sinergitas dan kolaborasi dalam memberikan pemahaman pengawasan pemilu partisipatif kepada pemuda dan masyarakat seperti yang diungkapkan Ketua Bawaslu Ningsih Purwanti saat membuka kegiatan penanda tanganan MoU Bawaslu Kabupaten Bantaeng bersama OKP. Giat ini juga menghadirkan anggota Panwaslu Kecamatan Divisi Hukum Pencegahan Parmas Dan Humas (HP2H) se Kabupaten Bantaeng.

 

“Pemilu yang berintegritas dan berkwalitas dapat tercapai jika Bawaslu dan jajarannya dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan melakukan sosialisasi bersama tentang peraturan perundang undangan untuk encegah terjadinya pelanggaran pemilu” Ungkap Ningsih.

 

Lanjut kata Ningsih melalui organisasi kepemudaan ini tentunya diharapkan dapat melaksanakan pendidikan demokrasi terhadap kader organisasinya maupun masyarakat sekitarnya terutama dilingkungan keluarga masing-masing, katanya.

 

Pada kesempatan yang sama Pimpinan Koordinator Divisi HP2H Bawaslu Bantaeng Nur Wahni, berharap melalui organisasi Kepemudaan dapat mengambil peran meningkatkan pengawasan partisipatif agar pemilu serentak tahun 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang berintegritas serta menghasilkan legislator yang wajar dan layak untuk mewakili kita nanti di Legislatif.

 

“Tolonglah Kami, bantulah kami dalam melaksanakan kerja-kerja pengawasan terutama upaya Bawaslu melakukan pencegahan” pinta Wahni. Dan yang terpenting masih kata Wahni Upaya Bawaslu dalam mencegah praktik politik uang yang menjadi issu utama dalam pesta demokrasi lima tahunan nanti. “Jangan mimpi Korupsi bisa berhenti di Negri ini ketika kemudian praktik politik uang masih menjadi alat penghantar pemimpin menduduki kursi kepemimpinannya”, tandas Wahni

 

Penandatanganan MoU dilaksanakan Ketua Bawaslu Ningsih Purwanti bersama Organisasi kepemudaan (OKP) berturut-turut Pengurus cabang IMM, Pengrus HPMB Raya, Pengurus HPMB, Pengurus cabang PMII, dan Pengurus DPD KNPI Bantaeng. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *