KPU Takalar Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Riil di TPS Khusus Lapas Takalar

TOPIKterkini.com, TAKALAR — Menjelang 14 hari pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, Sebanyak 100 orang Warga binaan Lapas kelas 2 Takalar mengikuti kegiatan Simulasi pemilihan dan perhitungan suara yang dilaksanakan di Aula Lapas Kelas 2 Takalar yang dilaksanakan oleh pihak KPUD, Selasa (30/1/2024).

Ke 100 warga binaan tersebut adalah pemilih yang  terdaftar di DPT dari 405 pemilih.

Perlu diketahui, Lapas kelas 2 Takalar memiliki 2 TPS (TPS 901 dan 902) yang merupakan Pemilih khusus.

“Orang yang datang ke TPS harus membawa KTPL dan C pemberitahuan, berdasarkan KPT 066 THN 2024,” ujar Ibrahim Salim.

Devisi teknis penyelenggaraan KPU ini menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan SDM petugas KPPS di Lapas Takalar, sekaligus memberikan sosialisasi kepada warga binaan Lapas bagaimana cara mencoblos pada saat Hari H.

“Ini akan menjadi evaluasi bagi kami penyelenggara dimana letak kekurangan KPPS,” jelas Ibrahim Salim.

Sementara Kalapas Takalar, Ashari yang ditemui di sela sela kegiatan simulasi tersebut, mengapresiasi kegiatan ini.

“Simulasi ini membantu warga binaan supaya tidak lupa cara mencoblos, karena kegiatan ini mensosialisasikan cara pencoblosan yang benar dan kami sangat mengapresiasi kegiatan simulasi yang dilaksanakan oleh pihak KPU di Lapas Takalar ini,” jelas Ashari.

“Kita hanya memilih 100 orang perwakilan dari warga binaan dalam kegiatan simulasi ini, karena ini yang diminta oleh pihak KPU,” tutupnya.

Kegiatan simulasi ini dihadiri oleh Forkopimda dan unsur Partai Politik, yang berlangsung dengan aman dan baik sampai kegiatan berakhir.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *