Hadiri Isra’ Mi’raj Di Nambo, Bupati Banggai Ajak Warga Pererat Silaturahmi Sukseskan Pemilu

Bupati Banggai H. Amirudin menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid AR-Rahmah Desa Sayambongin, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Minggu (11/2/2024) malam.

Turut hadir pada kesempatan itu Sekdis Dispora Kabupaten Banggai, unsur Firkopimca Nambo, Kades dan Lurah se-Kecamatan Nambo, Majelis Taklim se-Kecamatan Nambo, PHBI Kecamatan Nambo, Tokoh Masyarakat serta jama’ah setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PHBI Kecamatan Nambo yang telah memfasilitasi kegiatan yang baik ini sehingga dapat terlaksana.

Peringatan Isra’ Mi’raj adalah hari penting keagamaan bagi umat islam, juga menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dan menjaga kerukunan serta keharmonisan.

“Sebagaimana diketahui, Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam agama islam yang diperingati setiap tahunnya, peringatan Isra’ Mi’raj berkaitan dengan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Palestina yakni dari masjidil haram ke masjidil Aqsa dan diperjalanan menuju sidratul muntaha bertemu dengan Allah SWT,” ujar Bupati

Bupati Amirudin mengingatkan, bahwa peringatan Isra’ Mi’raj menjadi momentum titik balik bangkitnya umat islam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Banggai khususnya yang berdomisili di Kecamatan Nambo untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dan keamanan serta kondusifitas di wilayahnya sekaligus mensukseskan pelaksanaan pemilu yang tinggal menghitung Hari.

Bupati H. Amirudin berharap semangat Pemilu yang damai dan bermartabat dapat mencerminkan nilai- nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menjaga silaturahmi antar saudara dan tetangga.

“Mari menjaga persatuan dan kesatuan dengan menghargai pilihan masing-masing. Marilah bersama-sama menjaga suasana damai, menghormati perbedaan pendapat, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” ajak orang nomor satu di Banggai tersebut.

Bupati menambahkan, pemilu merupakan instrumen demokrasi dalam suksesi jabatan publik yang telah diatur oleh undang-undang.

“Oeh sebab itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi aktor bagi suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024 tanpa gejolak sosial yang dapat merusak kerukunan masyarakat,” tutupnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445H / 2024M ini juga diisi dengan ceramah agama dan di rangkaikan penyerahan bantuan dari Travel Amirul Insani kepada Yayasan TPA Ar-Rahmah Sayambongin oleh Bupati Banggai H. Amirudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *