Kodusifkan Kamtibmas Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Satuan Reserse Polres Lotim Patroli Rumah Kosong di Tinggal Mudik

TOPIKTERKINI.Com LOMBOK TIMUR– Anggota Satuan Reserse Polres Lombok Timur patroli pemukiman warga guna memantauan rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya saat libur lebaran.

“Patroli ini untuk mencegah terjadinya aksi pencurian terhadap harta benda milik warga yang ditinggal saat melaksanakan mudik lebaran,” Katanya Kapolres Lombok Timur AKBP Hariyanto melalui kasat Reskrim Polres Lotim AKP I Made Dharma, Selasa, 09/04/2024.

Ia menyebut, Patroli yang dilakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, terutama bagi masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik keluar daerah.

Salah satu pengamanan yang dilakukan petugas kepolisian Polres Lotim  yaitu untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian rumah kosong, saat masyarakat meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama.

“Ini adalah salah satu bentuk menjaga kamtibmas di bulan ramadahan dan menjelang hari raya Idul fitri di wilayah hukum Polres Lotim,” Terangnya.

Ia mengimbau masyarakat yang akan mudik lebaran agar dapat memasang kunci pengaman tambahan di rumah masing-masing, sehingga diharapkan lebih aman saat ditinggal.

 

Liputan; KH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *