Program PTSL 2024 di Lotim Bakal di Serahkan, Cek Nama Desa Kalian

TOPIKTERKINI.Com LOMBOK TIMUR—Progres program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), ATR/BPN Lombok Timur sudah memasuki tahap penyerahan secara bertahap,pada bulan ini ada beberapa nama Desa yang akan menerima penyerahan.

Hal ini di katakan Darmawan Wibowo selaku kasi penetapan dan pendaftaran di kantornya.29/04/2024.

Sedangkan untuk penyerahan kata Wawan ada di desa Sukamulia Timur mungkin ada seratusan, untuk minggu depannya di susul desa desa lain, Kita sampai hari ini sesuai data kita sekitar 700, dan rencana pada minggu ini sudah mulai ada penyerahan di Sukamulia Timur sedangkan untuk minggu depan di Sukamulia dan Labuan Lombok.

Sedangkan pada tahun 2024 terdapat 6 (enam) Desa yang dapat program PTSL.

“Karena produknya baru selesai bulan kemarin ini, dan pada bulan ini dan sebelumnya bertahap, jadi mana yang selesai kita serahkan, kemudian bulan ini yang siap penyerahan di Sukamulia Timur dan Labuan Lombok ini yang bertahap,”Katanya.

Sedangkan untuk target penyelesaian di lapangan untuk pengukuran sudah selesai, tinggal pemberkasan yang di mana di bulan Juli di harapkan tuntas.

“Jadi kita tinggal kerja di studio aja untuk pencetakan sampai selesai, tidak ada permasalahan dokumen dari masyarakat kalaupun ada hambatan mungkin kemarin terhambat karena pemilu, ada juga terkait dengan pergantian kepala desa kemarin itu jadi ada beberapa dokumen di perbarui sesuai dengan pejabat yang baru,”Terangnya.

lebih jauh Darmawan Wibowo, jumlah total target PTSL di tahun 2024 ada 10.307 yang tersebar di enam (6) Desa.

“Sudah terbit sekitar 700 cuma penyerahannya bertahap mungkin mulai dari minggu ini seratus, minggu depannya berapa, itu yang sudah jadi maksudnya,”Tandasnya.

Liputan: Nang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *