Ini Strategi ATR/BPN Untuk Capai Target PTSL

TOPIKTERKINI.Com LOMBOK TIMUR- ATR/BPN Lotim punya strategi untuk mencapai target penyelesaian PTSL, yang di mana target PTSL 2024 menyebar di enam desa yang ada di Lombok Timur.

Lambatnya progres dari di lapangan membuat ATR/BPN Lombok Timur menyiapkan strategi untuk mempercepat dan meyakinkan masyarakat. 04/05/24

Darmawan Wibowo sebagi kepala seksi penetapan hak dan pendaftaran menjelaskan terkait progres sampai hari ini,pemberkasan rata rata sudah terkumpul sesuai target, mudah mudahan bisa sesuai target, oleh karena itu di pancing dengan sudah adanya penyerahan sertifikat di Sukamulia Timur dan hari ini di kerumut.

Ia mengatakan, Minimal target pemberkasan dulu selesai namun sambil jalan sebenarnya target bisa sampai juni atau juli tapi terbentur dengan pemilu dan pergantian pejabat desa kemarin.

“Sebenarnya dengan enam desa yang menjadi target PTSL ini kita usahakan cukup, namun nanti lihat potensi lagi kalo ada masyarakat lagi yang minat kita usahakan tambahan target,” Terangnya.

Ia menjelaskan sampai hari ini tahap penyelesaian pemberkasan masih sampai 50%, pemberkasan yang disini agak lambat di lapangan, oleh karena itu ATR/BPN Lotim mencoba memancing dengan penyerahan sertifikat agar masyarakat yakin bahwa PTSL ini ada sertifikatnya.

“Agar masyarakat yakin, supaya masyarakat tidak ragu akan benar atau tidaknya sertifikat PTSL ini, sudah daftar tapi tidak selesai selesai,maka dari itu strategi kita lakukan dengan serahkan duluan,”Ketusnya.

Di jelaskan lebih lanjut oleh Darmawan, sebenarnya penyerahan nanti di atas bulan Juli namun melihat progres di desa lambat akhirnya di lakukan strategi ini.

“Harapannya kita dengan ini bisa mampu mendorong masyarakat, sebenarnya masyarakat hanya menyiapkan alas hak, mungkin karena kesibukan masyarakat belum sempat untuk mengurus ini dan itu,” Tandasnya.

Lagi di tegaskan, ini kesempatan untuk masyarakat, memang ini jangka waktunya satu tahun anggaran tetapi kalo mau menambah target harus melihat juga progres.

“Kalo progres yang ini belum rampung tidak enak kita untuk mengusulkan, ini aja kan belum selesai masak iya mau di usulkan lagi, harapan kita di bulan Juli ini agar bisa selesai, minimal update pemberkasan kita tercapai,”Tutupnya.

Liputan; Nang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *