Panwas Sambangi PPK Bantaeng, Ada Apa

TOPIKterkini.com–Bantaeng; Jelang Pengrekrutan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) sambangi Panitia Pemilihan Kecamatan Bantaeng di Sekretariat PPK Kec. Bantaeng, Jalan Elang Rabu 5/6/2024.

Rombongan dipimpin langsung Ketua Panwascam Bantaeng Akhmad Marmin bersama Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Akbar Tanjung serta Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas & Humas Mahdita, yang disambut Ketua PPK Kec. Bantaeng Sukiman didampingi Anggotanya, Irma, Ian, Haikal, dan Iwan serta Sekretaris PPK Sri Yanti.

Kunjungan Ketua Panwascam Bantaeng selain kunjungan balasan Ketua dan Anggota PPK ke Sekretariat Panwascam pada pekan sebelumnya juga melakukan audience dalam rangka rencana pengrekrutan PPDP yang biasa disebut Pantarlih di Kecamatan Bantaeng. menurut Ketua PPK Sukiman tahapan pengrekrutan rencana diumumkan pada pekan depan tepatnya tanggal 13 Juni 2024 sekaligus pendaftaran calon Pantarlih.

“Berdasarkan Juknis yang kami terima pengumuman sekaligus pendaftaran calon Pantarlih Hari Kamis depan” ungkap Sukiman. dia juga menjelaskan bahwa pada Pemilihan nanti jumlah Pantarlih memungkinkan ditugaskan 2 (dua) orang setiap TPS bergantung pada jumlah Pemilih disetiap TPS setelah dilakukan Pemetaan, tambah Sukiman.

Sekaitan dengan Proses pendaftaran Pantarlih Ketua Panwascam Akhmad Marmn menghimbau kepada PPK dan jajarannya agar lebih selektif pada proses pengrekrutan Pantarlih. “Selaku Mitra saya berharap kepada PPK dan PPS lebih selektif melaksanakan proses pengrekrutan Pantarlih” harap Ketua Panwascam.

Pria yang akrab disapa Armin juga mengimbau PPK dan PPS secara intens melakukan koordinasi baik itu terhadap pengawas terlebih lagi tokoh masyarakat untuk memperoleh data pemilh yang akurat dan akuntabel. Terkhusus kepada pantarlih yang terpilih nanti, lanjut Armin agar sebelum turun melaksanakan tugas lebih dahulu temui semua Ketua RW/RT sebelum menemui masyarakat pemilih.

“Kita belajar dari Pemilu yang baru dihelat, berbagai permasalahan dipicu dari akurasi daftar pemilih, Data pemilh yang akurat akan meminimalisir permasalahan, dan itu hanya dapat dicapai jika Pantarlihnya dapat berkoordinasi dengan pemerintah terbawah (RW/RT, Red)” tandas Armin.

Sukiman juga menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Ketua dan Anggota Panwascam Bantaeng, Saran dan Imbauan yang disampaikan pada hari ini adalah bentuk perhatian yang diberikan Panwascam pada mitranya dalam penyelenggaraan Pemilihan. Dia juga perhatian dan kerjasama dapat terus berlanjut hingga dipenghujung tahapan pemilihan serentak, tandas Sukiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *