IDENTITAS Baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kalimantan Selatan

TOPIKTERKINI.COM | KALIMANTAN SELATAN

BANJARMASIN -Sebagai langkah besar menuju perubahan identitasnya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dr. Yanuar Bachtiar S.E., M.SI, yang berbasis di Kalimantan, siap mengubah wajahnya menjadi Institute Bisnis dan Teknologi Kalimantan (IBITEK), Sabtu (08/06/2024).

Ketua STIE Dr. Yanuar Bachtiar mengatakan, perubahan besar ini sudah dibahas secara mendalam.

“Segala persiapan administratif dan teknis telah dilakukan, termasuk penyelesaian berkas-berkas yang diperlukan dan pemenuhan standar operasional prosedur (SOP,” Jelasnya.

Seiring dengan tahap terakhir ini, pihak institusi menantikan surat keputusan (SK) yang diharapkan akan diterima dalam waktu dua minggu.

Saat perubahan identitas menjadi IBITEK terwujud, pihak STIE Dr. Yanuar Bachtiar telah mempersiapkan langkah-langkah lanjutan.

Hal ini mencakup persiapan administratif termasuk pengubahan status institusi di pihak yayasan serta penyesuaian dokumen-dokumen resmi seperti kop surat sesuai dengan nama dan status baru.

Ketua STIE Dr. Yanuar Bachtiar menjelaskan bahwa perubahan ini bukan hanya sekadar pergantian nama.

“Institusi juga akan mengikuti aturan-aturan baru yang akan menjadi pedoman dalam operasionalnya sebagai Institut Bisnis dan Teknologi Komunikasi,” Tambahnya.

Persiapan tersebut mencakup berbagai aspek, mulai dari administrasi hingga pengenalan nama baru kepada masyarakat.

IBITEK, singkatan dari Institut Bisnis dan Teknologi Kalimantan, dipilih dengan pertimbangan untuk memberikan kesan yang lebih nyaman dan mudah diingat bagi masyarakat.

Proses sosialisasi ke masyarakat tentang perubahan ini telah dilakukan, meskipun nama STIE masih akan digunakan untuk beberapa waktu hingga perubahan benar-benar terwujud.

Dalam rencana untuk memperkenalkan IBITEK ke masyarakat, pihak institusi telah merancang serangkaian kegiatan promosi, termasuk acara-acara untuk para alumni dan masyarakat umum.

Salah satunya adalah rencana kerja jalan-jalan santai yang diadakan oleh Ikatan Alumni untuk memperkenalkan IBITEK ke daerah lain.

Perubahan ini juga berdampak pada rekrutmen mahasiswa baru, khususnya untuk program studi baru seperti Teknologi Informasi.

“Saat ini Respons dari calon mahasiswa terhadap perubahan ini sangat positif, yang menunjukkan dukungan mereka terhadap transformasi institusi ini ke arah yang lebih maju,” Tutupnya.

Meskipun perubahan ini merupakan langkah besar, Ketua STIE Dr. Yanuar Bachtiar dan timnya siap menghadapi tantangan yang ada.

Mereka bertekad untuk memastikan bahwa perubahan ini tidak hanya membawa perubahan identitas, tetapi juga memperkuat posisi institusi dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Penulis: Mega
Editor : Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *