Kapolda Sultra Ziarah ke TMP Watubangga dan Tabur Bunga di Laut, Sampaikan Penghormatan Kepada Pahlawan

TOPIKterkini.com – KENDARI | Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol. Dwi Irianto, S.I.K., M.Si, memimpin langsung ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga di Kecamatan Baruga, Kota Kendari dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Senin 24 Juni 2024.

Ditempat lain, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H melaksanakan tabur bunga di laut dengan menggunanakan Kapal Patroli bersama Ditpolairud serta sejumlah PJU Polda Sultra lainnya.

Ziarah dan tabur bunga dilaut tersebut bertujuan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam ziarah tersebut, Irjen Pol. Dwi Irianto, S.I.K., M.Si membawa karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam tugas negara serta turut memberikan penghormatan dengan meletakkan karangan bunga di pusara-pusara para pahlawan yang terletak di TMP Watubangga.

Kapolda menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tinggi terhadap para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa mereka demi kepentingan bangsa dan negara.

Ia mengajak seluruh anggota Polri dan masyarakat Sulawesi Tenggara untuk mengambil inspirasi dari semangat dan dedikasi pahlawan dalam menjalankan tugas kepolisian yang mulia.

Acara ziarah di TMP Watubangga dan tabur bunga di laut ini juga menjadi momen refleksi bagi seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugasnya. Kapolda menekankan pentingnya menjunjung tinggi etika dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia juga mengimbau agar seluruh anggota Polri tetap berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terus berupaya memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh warga.

Irjen Dwi berharap agar semangat kebersamaan dan solidaritas di antara anggota Polri terus terjaga. Ia mengajak seluruh jajaran Polri di Sulawesi Tenggara untuk terus berbuat yang terbaik demi kejayaan institusi kepolisian dan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan, melalui ziarah ini, semangat bakti dan pengabdian kepada bangsa dan negara dapat terus diperkokoh dalam setiap langkah yang diambil oleh anggota Polri,” kata Kapolda Sultra. (Rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *