Hari Yoga Internasional Dipusatkan Di LOBAR.

Topikterkini.com LOMBOK BARAT (NTB) : Peringati Hari Yoga Internasional untuk Wilayah NTB digelar di Bencingah Agung Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini diikuti oleh Ratusan orang dari berbagai kelompok masyarakat pencinta yoga dan sejumlah pejabat Lombok Barat, Ahad (23/06/2024). Hadir dalam kegiatan ini Pj Bupati Lobar H. Ilham, Pj Ketua TP PKK Lobar Hj. Erni Zuhara Ilham, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DR Arbain, Kepala Dinas Kominfotik Ahad Legiarto, Pj Ketua dan Pengurus DWP Lobar, Penggiat Yoga dan masyarakat Lobar.

Dalam sambutannya Pj Bupati Lombok Barat H. Ilham menyampaikan pihaknya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan hari yoga internasional yang dipusatkan di bencingah agung Kantor Bupati Lombok Barat. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang mengikuti kegiatan ini. “Tentu even ini sangat baik dan kita berharap agar semua pihak yang mengikuti kegiatan ini bisa segar secara fisik maupun pikiran karena pada dasarnya yoga memberikan kita rasa nyaman dan tenang” ujarnya.

H. Ilham juga menyampaikan  kegiatan Peringatan hari yoga internasional ini menjadi momentum yang tepat untuk menguatkan rasa solidaritas dan kebersamaan. Dengan adanya solidaritas dan kebersamaan ini diharapkan kondusifitas daerah dapat terus terjaga terutama menjelang pelaksanaan pilkada serentak di bulan nopember mendatang. “Mari kita kuatkan kebersamaan dsn kolaborasi serta solidaritas kita agar daerah kita tetap kondusif. Semoga kegiatan kita hari ini bermanfaat bagi kita semua” ujarnya.

 

Pada kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 1 Jam tersebut para peserta mempraktikkan sejumlah gerakan yoga dan ditutup dengan latihan pernapasan yang dipandu oleh instruktur dan panitia. Seperti diketahui Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2014 menetapkan 21 Juni sebagai Hari Yoga Internasional setelah pemerintah India mengusulkan hal itu di berbagai sidang dan forum  Dunia.

(TT-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *