Penjaringan Penebentukan Panitia Belum di Bentuk, Forum Masyarakat Embur Lauk Geruduk Kantor Desa Pringgabaya

TOPIKTERKINI.Com LOMBOK TIMUR—Masyarakat Dusun Embur Lauk Desa Pringgabaya Geruduk Kantor Desa Pringgabaya guna menuntut pembentukan panitia kepala Dusun.

Dengan mendatangi Kantor Desa Masyarakat menyampaikan aspirasinnya secara damai dan di kawal oleh pihak kepolisian.

26/06/24

Zaenal Abidin Ketua Gerakan Forum Masyarakat Dusun Embur Lauk mengatakan

“Kami menuntut persoalan pembentukan kepala wilayah di Dusun Embur Lauk, selanjutnya agar segera di bentukan SK pejabat Kepala Wilayah,”Katanya.

ia menjelaskan, Hanya itu tuntutan masyarakat Dusun Embur lauk bahwa penjaringan dan pembentukan kepala wilayah.

“Kepala Wilayah Yang di tempatkan oleh kepala desa itu dia cacat hukum, bagaimana kami menerimanya sedangkan di kampungnnya saja oknum kepala wilayah ini sudah di out kan” Jelasnya.

lebih jauh lagi Zaenal Abidin, Di PTUN juga di tolak bagaimana masyarakat bisa menerima sedangkan masyarakat keinginannya melalui aturan atau prosedur yang sesuai dengan peraturan.

“Ini tujuan kami menuntut di kantor desa, sedangkan kepala desa beralasan ada meeting di kantor bupati, padahal kami telah melayangkan surat 3×24 jam sebelum aksi ini di gelar” Tandasnya.

Menurut Zaenal, Setelah undangan ini masuk kades berdalih dengan banyak alasan,

Masyarakat juga meminta bukti autentik adanya undangan meeting di kantor bupati namun pihak dari desa kembali berdalih

“Kami juga menyayangkan ucapan salah seorang kaur yang mengatakan bahwa masyarakat tidak berhak tahu soal undangan, padahal kami sudah melayangkan surat juga secara resmi, agar kita tahu dan jelas jangan hanya sebatas ucapan lisan yang di sampaikan”

Ia menegaskan, Jika tuntutan masyarakat tidak juga terpenuhi maka masyarakat akan tetap melakukan aksi serupa sampai tuntutannya di penuhi.

“Kami akan tetap datang kesini sampai tuntutan kami berhasil di penuhi baru kami akan berhenti sampai ada titik terang” Demikiannya

Sampai masa aksi membubarkan diri kepala Desa Pringgabaya tak kunjung menemui masa aksi.

Liputan; Nang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *