Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan Lapas Kolonodale Terima Bantuan Alkitab Bagi WBP Beragama Kristen Dari GKST

Topikterkini.com.Morowali Utara, Kolonodale. Dalam rangka mendukung program pembinaan kepribadian agama Kristen Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Kolonodale menerima bantuan Alkitab dari Jemaat Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Kolonodale. Selasa( 22/10).

Bantuan Alkitab sejumlah 60 buah diserahkan langsung oleh Ketua BPP Klasis Kolonodale, Reymon Monsangi kepada Koordinator Pembinaan Kepribadian Agama Kristen yang juga sekaligus Kasubsi Admisi dan Orientasi Lapas Kolonodale, Ramli.

Pada kesempatan ini, Kasubsi Admisi dan Orientasi, Ramli mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Jemaat GKST Kolonodale kepada WBP Lapas Kolonodale, bantuan Alkitab ini tentu saja sangat bermanfaat bagi WBP yang beragama Kristen dalam menjalankan ibadah.

“Bantuan Alkitab tersebut langsung kami inventarisir yang kemudian akan didata dan dibagikan kepada seluruh WBP Jemaat Oikumene Lapas Kolonodale yang belum memiliki Alkitab,” ucap Ramli.

Kalapas Kolonodale, Arifin Akhmad dalam hal ini juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian para tokoh agama terhadap pelaksanaan program-program pembinaan kepribadian kerohanian bagi WBP Lapas Kolonodale.

“Kami tentu saja sangat berterima kasih kepada para tokoh agama maupun instansi terkait atas bantuannya dalam penyelenggaraan kegiatan pembinaan kepribadian kerohanian bagi WBP di Lapas Kolonodale, minggu lalu kami telah mendapatkan 100 buah Al-Quran yang selanjunya pada hari ini kami kembali mendapatkan 60 buah Alkitab,” ucap beliau.

Sementara itu kepala kanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar Sangat mengapresiasi Sinergitas antara Lapas Kolonodale dan GKST Morut bahwa menujukan GKST hadir dan peduli bagi jemaatnya yang saat ini sedang di uji menjalani pidana.
“Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi WBP kami yang sedang menjalani pembinaan, semoga apa yang diberikan dapat menjadi amal kebaikan dan mendapatkan balasan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutup beliau.

Bantuan Alkitab tersebut langsung dibagikan untuk segera digunakan dalam kegiatan pembinaan kerohanian Agama Kristen.

(Sutrisno).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *