Baznas Kucurkan Rp 1,8 M Zakat, Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Rutin Berzakat

oleh -
Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyerahkan secara simbolis penyaluran zakat dan infaq yang dikumpulkan Baznas Bantaeng di kantor Baznas Bantaeng. Selasa, 18/12/2018

Di Laporkan Jurnalis Jeneponto: Samsir HR

TOPIKterkini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyerahkan secara simbolis penyaluran zakat dan infaq yang dikumpulkan Baznas Bantaeng di kantor Baznas Bantaeng. Total, Rp 1,8 M, zakat dan infaq disalurkan pada tahapan ini. Selasa, (18/12/2018)

Ketua Baznas Bantaeng, Abdul Katim Bagada mengatakan, penyaluran zakat ini adalah tahap ke 21 yang dilakukan Baznas. Tahun ini, kata dia, Baznas mengumpulkan zakat dan infaq sebesar Rp1,8 miliar untuk menyentuh 3.711 orang yang berhak.

“Dana ini untuk mereka yang berhak. Ada beberapa kategori misalnya untuk biaya pendidikan, dan sebagainya,” jelas dia.

Dia menambahkan, secara keseluruhan Baznas Bantaeng telah melakukan 21 tahapan penyaluran zakat dan infaq. Dari jumlah itu, ada Rp6 Miliar yang telah disalurkan.

“Zakat ini menjangkau 21.757 warga yang berhak,” kata dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikkn berharap akan semakin banyak teman-teman, terkhusus ASN yang bisa turut berpartisipasi menyalurkan zakat dan infaq. Agar pemerintah mampu berinovasi untuk melakukan berbagai hal, khususnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil.

Lebih lanjut, Bupati mengimbau kepada para Camat dan Lurah untuk mengingatkan masyarakat agar tidak lupa membayar zakat ke BAZ. Agar penerima zakat berkurang, dan beralih kepada orang-orang yang membutuhkan modal usaha.

Turut hadir pada pendistribusian tersebut, yakni para unsur Forkopimda, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Bantaeng, St. Dahlia Akma, Para Camat, pimpinan wilayah setempat.

Loading...