Walikota Gunungsitoli Lantik 26 Kepala Desa, Krisman Farasi: Mari membangun Kota Gunungsitoli yang berdaya saing

oleh -

Laporan jurnalis Nias Utara: Arif Harefa

 

TOPIKterkini.com, Gunungsitoli – Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua lantik 26 kepala Desa terpilih pada saat pemilihan Kepala Desa pada tanggal 10 Desember 2018, yang dilaksanakan di Taman Yaahowu, Kota Gunungsitoli. Selasa 31 Desember 2018.

Walikota Gunungsitoli dalam arahannya mengatakan bahwa Kepala Desa memiliki tanggung jawab dalam hampir setiap aspek pembangunan dalam kehidupan masyarakat di desanya. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 yang menyatakan bahwa desa memiliki keleluasaan dan kewenangan dalam mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri. Oleh karena itu peran dari Kepala Desa sangat menentukan sukses atau tidaknya kemajuan pembangunan di desa.

“Kepala Desa yang baru saja dilantik harus menyadari akan tanggung jawab besar yang sudah menanti. Maka laksanakanlah amanah yang telah anda terima dari masyarakat dengan penuh tanggung jawab sesuai sumpah/janji yang telah saudara ucapkan pada hari ini” tegas Walikota dihadapan para Kepala Desa sesaat setelah penyematan tanda pangkat bagi pejabat yang dilantik. Ia juga menyampaikan agar Kepala Desa terpilih membangun kemitraan dengan seluruh komponen yang ada di desa sehingga semua pihak dapat terlibat dan bahu membahu untuk membangun demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan penyelenggaraan PILKADES di Kota Gunungsitoli.

Krisman Farasi (Kepala Desa Fadoro)

Di tempat yang berbeda kepala Desa Fadoro, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Krisman Farasi yang juga mantan Ketua DPC GMNI ini berharap kiranya Kepala Desa yang baru saja mengambil sumpah/janji pada hari ini bisa bekerja sama dengan pemerintah sehingga terciptanya Gunungsitoli yang aman, nyaman dan berdaya saing.

“Kita tau pada hari ini baru saja bapak walikota Gunungsitoli melantik 26 kepala desa yang baru di kota Gunungsitoli ini, semoga kepala desa yang baru dilantik tersebut bisa bergandengan tangan dan bekerjasama dengan Pemkot Gunungsitoli demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kota Gunungsitoli” tuturnya mengakhiri.

Sesuai dengan pantauan awak media kegiatan pengambilan sumpah/janji kepala desa terpilih tersebut berjalan dengan kondusif dan lancar, serta di saksikan langsung oleh masyarakat kota Gunungsitoli.

Loading...