Nelayan yang Dikabarkan Hilang Diperairan Pulau Telo Akhirnya Ditemukan dalam Kondisi telah Meninggal Dunia

oleh -

Laporan Jurnalis Sumatra Utara: Fajar Hulu

TOPIKterkini.com, Nias Selatan – Dikabarkan Sebelumnya “Seorang Nelayan Hilang, Diduga Hanyut Di Perairan Pulau Telo hilang”  Setelah dilakukan pencarian selama 3 hari, dari tanggal 2 Januari 2019 Sindruhu Dakhi alis Ama Yosi 59 Tahun warga Desa Bawo Omasio, Kecamatan Pulau Tello Kabupaten Nias Selatan di temukan telah meninggal dunia Jumat (4 Januari 2019) sekitar Pukul 13.00 Wib.

Kapolres Nias Selatan AKBP Igede Nakti Widhiarta, membenarkan penemuan mayat tersebut. Ia menjelaskan, penemuan jasad nelayan itu atas bantuan warga setempat yang bekerjasama dengan Polres Nias Selatan dan Koramil 13 Pulau-Pulau Telo. “Sekitar pukul 13.20 Wib, tim menerima informasi bahwa keluarga korban bahwa telah dihubungi oleh Sekdes Higeho sogaho dimana telah melihat sosok mayat mengapung dengan posisi telungkup.

Berdasarkan informasi diatas tim SAR gabungan bergerak menuju lokasi menggunakan 1 unit speed boat TNI-AL dan 1 unit speed boat Satpolair hingga pada pukul 15.00 korban di evakuasi dan dibawa menuju Desa Bawo Omasio Kecamatan Pulau-pulau Batu.

Atas permintaan keluarga korban yang disaksikan Sekdes Bawo omasio dan Camat Pulau-Pulau Batu, dengan menganggap kematian korban adalah wajar karna musibah serta bersedia membuat surat pernyataan. Maka pihak tim gabungan menyerahkan jasad korban kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Loading...