oleh

Rusli Telaumbanua Sukses Membangun Desa Mazingo Tanose’o Tahun 2018

Laporan Jurnalis Kabupaten Nias: Evan Zebua

TOPIKterkini.com, Kabupaten Nias – Kepala Desa Mazingo Taneseo Rusli telaumbanua sukseskan pembangunan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2018 lalu, di Desa Mazingo Tanose’o Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias, Kamis 24 Januari 2019.

Dipaparkan Rusli Telaumbanua mengatakan bahwa pembangunan di desa Mazingo Tanose’o Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) Terlaksana 100%, meskipun disana sini sedikit kendala, namun tidak mengapa demi membangun desa tercinta, Jelas Rusli itu.

Adapun beberapa Item pembangunan dan kegiatan sosial desa yang sudah terlaksana sebagai berikut :
1. Pengerasan Jalan dari dusun dua (2) menuju dusun tiga (3) sepanjang 110 Meter. ditambah dengan bangunan pendukung pembangunan parit 47,5 Meter.
2. Pembangunan sanggar budaya Desa Mazingo Tanose’o di Dusun empat (4).
3. Pelaksanaan Gotong royong rutin Desa Mazingo Tanose’o
4. Pemberian santunan Kepada Lanjut Usia (Lansia) seperti pemberian sembako, kebutuhan dapur dan beberapa item kegiatan lainnya yang tidak diurai satu persatu.

Ditambahkan Rusli Telaumbanua, Pembangunan di Desa Mazingo Tanose’o tahun 2018 kemarin benar-benar dilaksanakan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan di Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2018 lalu. Kami dari Pemerintah Aparat perangkat Desa Mazingo Tanose’o mengucapkan banyak terimakasih kepada Pimpinan Pusat, Pimpinan Daerah dan pihak_pihak lainnya, sudah memberikan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk membangun Desa Mazingo Tanose’o Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias yang siap menyambut Nias Pulau Impian itu, Pungkasnya.

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Yapriana Telaumbanua mengakui kegiatan pekerjaan pembangunan Tahun Anggaran 2018 di Desa Mazingo Tanose’o benar sudah terlaksana dengan baik, terbukti sesuai hasil kegiatan pekerjaan fisik dan Nonfisik yang sedang difungsikan oleh Lima (5) Dusun di Desa Mazingo Tanose’o saat ini, sesuai hasil musyawarah masyarakat desa sebelumnya.

Lanjutnya, Kami dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan juga sebagai masyarakat Desa Mazingo Tanose’o mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala Desa Mazingo Tanose’o Rusli Telaumbanua karena pembangunan di tahun 2018, dapat menyentuh dan membantu bagi masyarakat tidak mampu yang kurang lebih 100 orang sebagai tenaga pekerja dilakukan secara bergiliran sesuai jadwal. Tandas Yapriana mengakhiri.

Kegiatan Publikasi dan Evaluasi kinerja Aparat Perangkat Desa Mazingo Tanose’o Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias pada Tahun Anggaran 2018, Turut hadir Kepala Desa Mazingo Taneseo, Kasi pemerintah, Kasi pembangunan, Kasi Keuangan Desa, Tim Pelaksana kegiatan Fisik dan nonfisik, Operator desa,Penerima barang aset desa dan perangkat Desa dibagian lainnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed