Tingkatkan Germas, ini yang dilakukan Dinas Kesehatan

oleh -

Laporan Jurnalis Kab. Bangkala: AM Dg Nappa

Topikterkini.com-Bantaeng, Balai besar pelatihan kesehatan Kementrian Kesehatan gandeng Kimisi IX DPR-RI bekerja sama Pemkab. Bantaeng sosialisakan “Hidup Sehat” bagi Masyarakat di Ruang pertemuan Hotel Ahriani, Sabtu 26Januari 2019.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bantaeng sejak 2016 lalu. “Germas disini (Bantaeng, Red) telah berlangsung sejak 2016 lalu” Ucap Kadis Kesehatan yang mengawali materinya. Andi Ihsan, lebih jauh mengatakan “penyediaan sarana Olahraga Sport Centre yang terletak di kawasan Pantai Seruni, pemanfaatan lahan pekarangan secara maksimal dengan tanaman sehat, Sampai program senam bagi lansia adalah sebagian dari upaya pemerintah menumbuhkan gerakan hidup sehat kepada masyarakat, papar dr. H. Andi Ihsan.

Menjawab pertanyaan yang berharap kegiatan senam lansia dilakukan penjemputan bagi peserta senam. Andi Ihsan akan koordinasikan dengan kepala puskesmas agar kegiatan senam lebih ke basis Desa, “Lebih bagus mungkin jika kegiatan senam dilaksanakan di tiap desa, dan akan saya koordinasikan dengan kepala Puskesmas untuk melaksanakannya” Katanya Andi Ihsan.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Germas Aliyah Mustika Ilham.Anggota Komisi IX DPR RI, Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan.

Loading...