Jelang Pemilu, Bawaslu Tingkatkan Sinergitas Pengawas dan Sekretariat

oleh -

TOPIKterkini.com,Bantaeng — Meningkatkan kapasitas pengelolaan kesekretariatan Panwaslu, Bawaslu Kabupaten Bantaeng lakukan kegiatan Rapat, Pembinaan Sumber Daya Manusia Pengawas dan Kesekretariatan di Hotel Ahriani Jln Raya Lanto, kamis 31 Januari 2019.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulsel Kordiv Organisasi & Keuangan Hasmaniar Bachrun mengatakan pentingnya membangun sinergitas antara pengawas kecamatan dengan sekretariat untuk mencapai tujuan bersama, “mengelola organisasi bawaslu & Panwacam untuk mencapai tujuan dengan membangun sinergitas pengawas dengan kesekretariatan”kata Hasmaniar.
Menurut mantan anggota Panwaslu Kabupaten maros dua periode ini, tugas sekretariat mendukung tugas tugas Pengawas disekretariat. dengan begitu pengawas yang berintegritas dan akuntable akan mendapatkan kepercayaan publik, kata Niar.
Dia juga berharap tidak ada permasalahan hingga tugas selesai jaga kekompakan jaga sinergitas, harapnya.

Selain itu Hasmaniar juga mengingatkan untuk tetap menjaga komunikasi dengan mengedepankan transparansi pengelolaan organisasi “Jangan ada dusta diantara kita” tutup Hasmaniar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bantaeng Muh. Saleh yang juga menjabat Koordinator SDM & Organisasi mengatakan “sinergitas sudah terbangun sejak awal, jelang pilkada serentak”katanya.

Muh. Saleh juga akui sering terjadi perbedaan dalam memahami suatu persoalan, “Kekompakan organisasi bukan berarti tidak ada perbedaan, namun dari perbedaan terbangun Sinergitas dan kekompakan dengan membangun komunikasi”jelas Saleh. Yang terpenting untuk menyatukan perbedaan diselesaikan dengan jalan musyawarah, Ucap Saleh mengakhiri. Laporan: AM.Dg Nappa

Loading...