oleh

Kades Labbo Gelontorkan Puluhan Juta Kepada Siswa Berprestasi

Laporan Jurnalis Bantaeng : AM. Dg. Nappa

TOPIKterkini.com, BANTAENG – Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Sri Dewi Yanti Serahkan Beasiswa kepada ratusan siswa berprestasi Desa Labbo di Balai Pertemuan Desa, Sabtu 2Januari 2019.
Sebanyak 102 Siswa/Siswi tingkat SD, SMP dan SMA berprestasi menerima secara simbolis, Yang disetahkan Hj. Sri Dewi, disaksikan Kepala Desa Sirajuddin Umar.

Kades Labbo akui, bahwa beasiswa itu sudah dianggarkan dan diserahkan selama 4 tahun berturut-turut. “Sudah 4 (empat) Desa Labbo menggelontorkan anggaran mencapai puluhan juta yang diperuntukkan bagi siswa/siswi berprestasi di desanya” Kata Sirajuddin. Pembagian beasiswa lanjut Kades, dianggarkan di APBD Desa setiap tahunnya melalui Dana Desa, ungkapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Sri Dewi Ilham memberi apresiasi atas unovasi yang dilakukan kades untuk meningkatkan mutu pendidikan di desanya, bahkan lebih jauh dikatakan bahwa Desa Labbo layak jadi Ikon Pendidikan di Bantaeng bahkan di Sulawesi Selatan. “Desa Labbo layak jadi ikon pendidikan, karena ini satu-satunya desa yang menerbitkan buku didaerah ini, bahkan bisa jadi pertama di Sulawesi Selatan” Ucap Ny Ihamsyah. Diakui Ketua TP PKK, jika penganggaran TP PKK di Desa, tidak ada di nomenklatur Penganggaran.

Tahun ini beasiswa yang disalurkan TP PKK Desa Labbo terendah sebesar 200 ribu Rupiah dan 340 ribu Rupiah untuk pelajar Sekolah Dasar (SD).
Sementara pelajar SMP menerima 380 ribu Rupiah hingga 420 ribu Rupiah dan bagi pelajar Aliyah pada interval 420 sampai 480 ribu Rupiah.

Seperti diketahui Desa Labbo telah melaunching buku bertajuk “Literasi Dari Desa Labbo” sekitar Januari 2019. Buku ini memuat tulisan-tulisan hasil karya murni dari masyarakat Desa Labbo.

“Berbanggalah kita masyarakat di Desa Labbo. Harusnya Labbo ini kita jadikan ikon Desa Pendidikan”, ucap Ny. Ilham.

Ada 8 sekolah di desa di pedalaman Kabupaten Bantaeng itu yakni SD Inpres Ganting, SDN 59 Labbo, SD Inpres Panjang, SD Inpres Kasimburang, MIS Al-Hidayah, SMP Negeri 3 Tompobulu, MTs As’adiyah Pattiro dan MA As’adiyah Pattiro. Laporan: AM Dg Nappa.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed