Mobil Berstiker Partai Salurkan Bantuan Logistik, Begini Reaksi “Rahmat Sasmito”

oleh -

Laporan Jurnalis Jeneponto: Samsir HR

TOPIKterkini.com, JENEPONTO– Sesaat lalu, sebuah Mobil Pick Up DD 8790 IL, berstiker salah satu gambar Partai Gerindra disertai foto celeg Kabupaten, masuk terpakir didepan Gudang Posko Induk Penanggulangan Bencana.

Anehnya, mobil tersebut digunakan untuk menyalurkan bantuan logistik kepada para korban banjir.

Saat dikonfirmasi, Kepala seksi bagian Logistik, Rahmat Sasmito menjelaskan, terkait hal tersebut, yang bersangkutan sudah dilakukan pemanggilan untuk diklarifikasi.

“Kemarin itu, saudara Dody yang dibagian humas melaporkan ada tujuh orang personel humas yang kena banjir, tetapi dia cuma pakai motor, Jadi saya bilang kalau kau pakai motor, bisa tidak kau bawa yang berjumlah tujuh orang itu,” ucap Sasmito di Pokso Induk, jalan Lanto daeng Pasewang, Minggu (3/3/2019).

Menurut Dody ke Sasmito, tidak bisa jika hanya menggunakan sepeda motor dengan jumlah tujuh paket sembako, makanya cari kendaraan. Ternyata didepan, Dody ketemu dengan salah satu Celeg.

“Saya juga tidak melihatnya langsung karena kemarin saya didalam gudang jadi saya tidak perhatikan, Hanya dari pengakuan Dody sendiri katanya, memakai kendaraan salah satu mobil Caleg partai Gerindra untuk menyalurkan tujuh paket sembako,” cetusnya meniru ucapan Dody.

Lokasi penyalurannya itu, Sasmito katakan kurang mengetahui pasti, karena dilaporannya itu ada tujuh anggota teman-teman humas terdampak banjir, tapi itu tersebar, bukan satu titik saja.

“Kalau untuk masalah dipolitisasi saya tidak bisa menjaminkan dilapangan, tetapi saya tahu orangnya yang menyalurkan itu saudara Dody, dan memang dia sudah yakinkan, Saya tidak tahu kalau diluar Dody,” polos Sasmito.

Ditanya, aturannya kan, harus ada Kepala Lingkungan yang datang ke Posko kalau ada yang minta bantuan logistik untuk para korban banjir.

Jawab Sasmito, kalau berkaitan dengan ASN kadang mereka malu kalau berhubungan langsung dengan kepala lingkungan untuk minta, jadi ada beberapa teman seperti ASN itu langsung saja ke Posko.

“Contohnya, seperti Polri, Dandim, kalau ada kegiatan kemanusiaan dan mereka minta saya akan kasih. Saya akan salurkan ke personil-personil mereka yang terkena dampak banjir tidak lewat lingkungan,” tuturnya.

Initinya selama orang itu datang ke Posko dengan beritikad baik Insya Allah.

Lanjut dia, tidak selamanya mobil partai yang datang itu dipergunakan lain, karena ada juga beberapa mobil partai pernah datang, seperti mobilnya pak wakil sendiri, kan kalau kita berbicara partai dia petugas partai,” terangnya.

Editor : Samsir

Loading...