Begini Siswa SLC Rayakan Imlek

oleh -

Laporan Reporter Jakarta : Fri Herlina

Topikterkini.com — Jakarta – Siswa-siswi Saraswati Learning Center (SLC ) sambut Imlek dengan cara berbeda Usai kunjungan ke sekolah lain Siswa-siswi dibimbing membuat prakarya yang berhubungan dengan tema Imlek dan menjadi hadiah Imlek bagi orang tua masing-masing hal ini disampaikan Mercilina Sen, saat disambangi reporter media ini di Bilangan Cempaka Putih Jakarta, Rabu 06 Februari 2019.

“Dibawah bimbingan tenaga pengajar mereka membuat prakarya untuk melatih kreatifitas anak-anak dan menunjukkan pada masyarakat bahwa anak- anak yang berkebutuhan khusus mampu berkarya seperti anak-anak normal jika dididik dan dimotivasi”Tutur Wakasek Mercilina. Dia juga mengajak siswa merayakan imlek bersama untuk mengajarkan keanekaragaman budaya dan agama yang ada di Indonesia, jelas Mercilina.

Senada dengan pengajar SLC Upi Anggreni mengatakan “mengajar siswa yang berkebutuhan khusus yaitu perlu kesabaran ekstra karena berbeda dengan mengajar pada anak normal” Kata Ibu Upi. Pasalnya lanjut Upi, mereka sangat sulit konsentrasi, tidak bisa fokus dalam menerima pelajaran akademik beberapa diantaranya sangat hiperaktif kadang memukul diri sendiri atau mengganggu teman,tuturnya. Untuk membuat mereka rileks lanjut Ibu Uni mereka diputarkan musik dengan begitu mereka lebih tenang dan mudah menerima pelajaran, katanya, dan biasanya dibutuhkan waktu sebulan untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah termasuk menggambar dan mewarnai, tutur Uni

Kami berharap Para siswa di SLC bisa hidup mandiri , dan bisa diterima di masyarakat,” ujar Upi Anggreni mengakhiri (fri)

Loading...