oleh

Pemkab. Bantaeng Job Fit Belasan Pejabat Esalon Dua, Bupati paksa Menggunakan Laptop

Laporan Jurnalis Bantaeng : AM Dg Nappa

TOPIKterkini.com—Bantaeng—Pemerintah Kabupaten Bantaeng laksanakan Uji Kompetensi terhadap 16 Pejabat Esalon II Lingkup Pemkab. Bantaeng di Ruang Pola Kantor Bupati, Jalan A. Mannapiang, Sabtu 23 Februari 2019.

Peserta tes ini terdiri dari staf ahli sebanyak 1 orang, asisten Setda sebanyak dua orang, Sekwan 1 orang, Kepala Badan 1 orang dan 11 orang Kepala Dinas.Mereka akan menjalani serangkaian Tes selama dua hari, hari pertama adalah tugas pembuatan makalah ditambah pembuatan (LGD) Leaderless Group Discussion. Berlanjut dengan tes wawancara di hari kedua besok.

“Hasilnya dijadikan masukan Pejabat Pembina Kepegawaian dalam pelaksanaan mutasi dan rotasi,” jelas Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Bantaeng, Hasbuddin Chattab.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin membuka job fit tersebut. Dia mengatakan, hasil job fit ini akan menjadi acuan utama melakukan pemotretan untuk melihat kesesuaian visi pejabat yang ada di lingkup organisasi pemerintahan Kabupaten Bantaeng.

“Kita akan lihat sejauh mana bapak dan ibu menunjukkan kompetensi sehingga memang layak di instansi itu.,” jelas dia.Bupati yang belum 6 Bulan nakodai Daerah ini berharap melalui Uji Kompetensi ini Pejabat Pratama menemu kenali permasalahan menterjemahkan RPJMD untuk penyelesaiaan permasalahan yang ada di Kabupaten Bantaeng. setelah mengenali RPJMD mereka akan mampu menterjemahkan rencana strategis perangkat Daerah untuk pencapaian visi misi Kabupaten Bantaeng lima tahun kedepan, jelasnya.

Ditegaskan Ilham agar para pejabat dapat memanfaatkan serta memaksimalkan perangkat Teknologi dan Informasi (TI) dalam pelaksanaan tugas di lingkungan kerja masing-masing. Menurutnya sejak dini pejabat harus dipaksa membiasakan memakai laptop perangkat IT lainnya.

“Kita paksa gunakan alat digitalisasi hari ini karena kapan lagi kita biasakan kalau bukan sekarang. Laptop itu banyak gunanya, tidak hanya untuk main poker”, tuturnya disambut tawa hadirin, tak lain para pejabat Eselon II.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed