Eksepsi Terdakwa Ditolak, Majelis Lanjutkan Pemeriksaan Saksi saksi

oleh -

Laporan Jurnalis Bantaeng: AM Dg Nappa

TOPIKterkini.com-Bantaeng-Sidang lanjutan perkara pidana pemilu terdakwa Kahar, SE. Bin Mawa memasuki sidang ke 3.  Majelis Hakim yang dipimpin  Waode Sangia,,SH. Sidang dengan agenda pembacaan putusan sela atas perkara  No. : 26/Pid.Sus/2019/PN. berlansung diruang sidang Andi Mannapiang PN Bantaeng Jln A. Mannappiang Kecamatan Bantaeng, Rabu 27 Februari 2019.

Ketua Majelis hakim pada putusan selanya menolak eksepsi, yang diajukan Penasehat Hukum pada sidang sebelumnya. Setelah membacakan putusan sela majelis langsung melanjutkan dengan pemeriksaan Saksi-saksi.

Zamzam,SH yang dihubungi via ponselnya mengaku legowo menerima putusan majelis yang menolak eksepsinya.”Kami legowo terima putusan majelis, dengan pertimbangan sidang perkara pemilu waktunya sangat singkat jadi hal hal yang dapat memperpanjang masa persidangan tidak kami lakukan”Kata Zamzam.

“Putusan majelis sudah sesuai harapan kami, kedaluarsa yang dimaksud Kuasa Hukum terdakwa bukan materi dalam eksepsi yang diajukan, sehingga diabaikan oleh majelis” Jelas Hasrady. Sidang cepat yang dilakukan majelis lanjut Hasrady mengingat jadwal sidang untuk perkara pemilu hanya diberi waktu 7(tujuh) hari kerja, katanya.

Sidang berlangsung hingga pukul 21.30 Wita, Sebanyak tujuh orang saksi yang diajukan JPU. Tidak seorangpun saksi yang diajukan Kuasa Hukum. Sidang selanjutnya berlangsung Kamis besok siang dengan agenda Sidang Tuntutan, Hari Jum’at Pembelaan. Hari keenam atau ke Tujuh sesuai jadwal sudah ada putusan, tutup Zamzam.

Loading...