Pengurus DPD JOIN Jeneponto Resmi dilantik Oleh Ketua DPW JOIN Sulsel

oleh -

Laporan Jurnalis Jeneponto : Mahmud Sewang

TOPIKterkini.com, JENEPONTO – Ketua dan anggota pengus DPD Join Jeneponto resmi dilantik masa bakti 2019-2022.oleh ketua DPW Provensi sulawesi selatan 27 /2/2019.

Dalam agenda pelantikan tersebut turut hadir Bapak bupati jeneponto H.Iksan Iskandar msi.,kejari jeneponto Ramayadi agus SH.,Dandim 1425 Jeneponto,yang diwakili Iksan ,Kepala Dinas pendidikan Jeneponto Drs. Nur Alam BasirMsi,Ketua DPW. Join provensi sul-sel.Rifai manangkasi,Pimpinan Bawaslu Kordiv.SDM dan organisasi Jeneponto Sampara halik S.ag.Mpd,sejumlah anggota join dari berbagai daerah sesul-sel.serta sejumlah OPD sekabupaten jeneponto.

Arahan ketua DPW Join provensi sul-sel Rifai Mannangkasi mengatakan
Pelantikan DPD Join Jeneponto adalah yang ke14 Daerah sesulawesi selatan, oleh itu keberadaan join dijeneponto sangat erat hubungannya dengan bapak bupati jeneponto H.Iksan Iskandar .

dimana diantara tiga bupati yang dapat memberikan dukungan dalam pelaksanaan kongres pertama
dimakassar pada bulan oktober yang lalu adalah salah satunya bupati jeneponto yang pertama kali memberikan dukungan,dalam hal ini Iksan Iskandar Msi.”ujarnya”.

Disamping juga hubungan emosional antara kami dengan bupati jeneponto sangat erat mengingat dari dulu beliau sudah dekat dan bersama.

Lanjut Andi Rifai mengatakan saya berharap dengan usainya pelantikan pengurus DPD join jeneponto,supaya menjalankan tugasnya dengan profesional dan harus patuh pada hukum dan taat pada etika jurnalis supaya jangan ada yang dapat berhapan dengan penegak hukum.khususnya kepolisian.”imbuhnya”.

Selain juga untuk memahami undang -undang Pers nomor 40 tahun 1999 tetang kebebasan pers,yang tidak campur tangan aturan pemerintah didalmnya.harus dipahami yang sebenarnya.dan menjalankan tugas secara profesioanal yang dapat menyejutkan suasana ditengah masyarakat.

Sedangkan Bupati jeneponto dalam sambutannya mengatakan kami sangat mengapresiasi dengan terbentuknya join di jeneponto sehingga diharapkan untuk kedepan antara pemerintah dan join harus menyambung silatuhrahmi.

Juga harus membuat progaram kerja yang akan dilakukan seusai dilantik ini dengan senerginitas pemerintah “harapnya”.

Lanjut bupati jeneponto dua periode  join ini muncul dengan berbeda organisasi lembaga lain ,karena dimenolak untuk dianggarkan biaya pembinaan pemerintah APBD Daerah sebagai anggaran dana ibah yang bersumber dari Bansos.

Sedeangkan ketua join jeneponto yang terpilih Arif Lau dalam sambutannya kami sengaja mengangkat tema “tantangan Media Online dalam menyoal konten Hoaks”. Mengangingat dimana sekarang ini cukup banyak berkembang di tengah masyarakat informasi yang kurang jelas atau hoaks dan dapat memecah bela masyarakat banyak,sehingga memperhatikan.

Namunpun demikia hoaks bagi kita (Join).bukan tatangan tetapi adalah berkah,karena kenapa disinilah dapat dilihat mana profesi jurnalis yang menjalankan tgasnya dengan  profesional dalam meyajikan informasi yang akurat dan ankuntabel.

Ketua Panitia pelaksanaan Pelantikan pengurus DPD join Jeneponto Samsir dari media Topikterkini.com mengatakan kegiatan ini terlaksna berkat partisipasi dari berbagai pihak sebagai donatur yang tidak mengikat sehinggacara ini terselenggara sebgaimana mestinya.

Dan juga tidak terlepas atas kerja sama teman -teman semua anggota join semua .

 

Loading...