oleh

Pertajam Kapasitas Pengawas, Bawaslu Bantaeng Gelar Rapat Koordinasi

Laporan Jurnalis Bantaeng : AM Dg Nappa

TOPIKterkini.com-Bantaeng– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Bantaeng gelar rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2019 di Hotel Kirei Jalan Raya Lanto, Rabu 6 Maret 2019.

Tahapan pemilu yang saling beririsan menurut Komisoner Bawaslu Nuzuliah menjadikan jajaran Bawaslu terus mengasah dan mempertajam pengetahuan Panwaslu kecamatan secara berjenjang sampai ke Pengawas Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS.”Kami berharap setelah rapat koordinasi ini, Pengawas Kecamatan kembali kewilayahnya masing-masing untuk menurunkan pengetahuan yang diperoleh di tempat ini kepada Pengawas Kelurahan/Desa dan selanjutnya sampai ke Pengawas TPS” Harap Lia.

Memastikan terselenggaranya pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan berkualitas dan terwujudnya pembinaan dan pengawasan Peraturan Pemilu dan peraturan penyelenggaraan pemilu yang tertib dan berkeadilan, serta menjadikan giat ini sebagai wahana sosialisasi terhadap regulasi pengawasan yang bertujuan memberikan pencerahan terhadap Anggota Panwaslu Kecamatan tentang sejauh mana batasan-batasan pengawasan itu dimungkinkan, papar Lia.

Pada kesempatan yang sama dua Komisioner KPU Kabupaten Bantaeng Kasmawati Divisi Perencanaan dan Data dan Ansar Tubba Divisi Sosialisasi turut membawakan materinya.

Tahapan penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dalam penyusunannya ditingkat Kelurahan/Desa sangat diharapkan peran serta Pengawas Kelurahan dan Desa dalam upaya KPU memaksimalkan pelayanannya sehingga dapat menghasilkan data pemilih yang akurat dan akuntabel, jelas Kasma.

Jelang tahapan kampanye Rapat Umum dan Iklan Kampanye di Media Cetak maupun elektronik Divisi Sosialisasi Ansar Tubba memaparkan Juknis tentang penayangan Iklan Kampanye, dengan menaruh harapan yang tinggi kepada jajaran Bawaslu agar dalam tahapan ini yang berlangsung selama 21 hari dapat berjalan Kondusif, harap Ansar. Materi dari dua Komisioner KPU ini diakhiri dengan sesi tanya jawab. (Ar)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed