oleh

Bawaslu Siap Kawal Pemilu Serentak 2019

Laporan Jurnalis Bantaeng : AM Dg Nappa

TOPIKterkini.com-Bantaeng-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bantaeng menerima kunjungan Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel HL Arumahi di Hotel Kirei Jalan Raya Lanto ( 7/3 )Rangkaian perjalanan Arumahi dalam rangka memberi penguatan bagi Bawaslu Kabupaten yang selanjutnya penguatan ini diteruskan ke Panwaslu Kecamatan yang akan digelar Bawaslu Kabupaten Jum’at 8/3 besok.

Penyelenggaraan pemilu yang semakin dekat, menjadi hal yang sangat penting bagi Panwaslu Kecamatan untuk lebih mendalami aturan-aturan tentang pemilu ”Sebaiknya pengawas lebih rajin membaca, sebab Seorang pengawas harus lebih paham dari yang diawasi” kata Arumahi. Untuk  itu lanjut Arumahi Pengawas harus memiliki bekal untuk sosialisasi berupa peraturan perundang undangan tentang pemilu, katanya Arumahi dihadapan Komisioner Bawaslu.

Jumlah penindakan yang berujung vonis di meja Majelis Hakim masih kata Arumahi, bukan menjadi ukuran kinerja Pengawas. Semakin tinggi tingkat pelanggaran menjadi bukti kegagalan pengawas melakukan pencegahan.

“Jika banyak pelanggaran, berarti pengawasnya gagal melakukan pencegahan” kata Arumahi, pencegahan dapat dilakukan dengan banyak melakukan himbauan kepada pihak yang berpotensi melakukan pelanggaran selain itu Sosialisasi dalam forum-forum masyarakat, komunitas yang ada disekitar kita.

Ditanya tentang kesiapan Bawaslu mengawal pemilu, Pimpinan Bawaslu Provinsi dua periode ini menyatakan, kesiapannya segera tuntas setelah  Pengawas Tempat pemungutan suara terbentuk “Kegiatan ini sudah bagian dari persiapan, apalagi jika PTPSnya sudah terbentuk” tutup Arumahi.(Ar)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed