oleh

Hindari Fitnah, Kadis Sosial Gandeng Panwascam Sosialisasi Manfaat PKH

Laporan Jurnalis Bantaeng : AM Dg Nappa

TOPIKterkini.com-Bantaeng- Kepala Dinas Sosial Pemkab. Bantaeng Andi Irvandi Langgara yang didampingi Lurah dan Pendamping PKH kumpulkan 50an ibu-ibu penerima manfaat dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Ruang pertemuan Kantor Lurah Pallantikang Jln Gelatik Rabu 13 Maret 2019.

Gerah dengan tudingan bahkan menjurus ke fitnah, Kadis Sosial gandeng Pengawas Pemilu Kecamatan Bantaeng gencarkan sosialisasi tentang manfaat program PKH, Irvandi  juga membeberkan Sumber Dana Program PKH yang bersumber dari Kementrian Sosial langsung diturunkan melalui Rekening warga penerima manfaat “Ibu-ibu penerima dana PKH jangan mempercayai jika ada oknum yang datang mengakui program PKH atas usahanya”Tegasnya.

Dan mirisnya lagi lanjut Irvandi, “Saya dituding memanfaatkan program PKH untuk kepentingan politik”kata Kadis berang. Padahal, setiap dirinya turun menemui warga penerima manfaat dia selalu melibatkan Panwascam untuk menghindari fitnah, katanya

 “Tugas pemerintah membuat rakyatnya tersenyum, Pemerintah terus berusaha melalui berbagai program yang dikucurkan kemasyarakat salah satunya program PKH agar  ibu-ibu penerima PKH dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menyekolahkan anak”Jelasnya

“Program PKH ini adalah program pemerintah tidak boleh seorangpun yang boleh mengakui secara pribadi bahwa program ini sebagai usahanya”Tegas Irvandi. Semua ini berkat Usaha dari Pemerintah Pusat hingga daerah sampai Kelurahan, katanya mengakhiri.

Secara terpisah, pendamping PKH wilayah perkotaan Kelurahan Pallantikang, Letta, Lembang dan Lamalaka, Suci yang ditemui pewarta akui jika dirinya mendapatkan laporan dugaan tentang adanya oknum yang mencatut program PKH untuk kepentingan politik Praktis.

“Saya memang menerima laporan,dugaan ada yang mencatut Program dampingannya, namun saya tidak pernah menyaksikan, siapa yang melakukan dan cara melakukannya” Jelas Suci. Pasalnya saat pencairan semua berjalan lancar, tanpa gangguan dari pihak manapun,katanya. (Ar)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed