Pemilik Sedang Dirawat di RS, Satu Unit Rumah di Kampala Hangus Dilalap Api

oleh -

Laporan Jurnalis Jeneponto : Rahmat

TOPIKterkini.com, JENEPONTO – Satu Unit Rumah di Kampung Kampala Desa Kampala Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto. Milik RABANAI, (70) Tahun kini tinggal arang setelah dilalap sijago merah, jumat tanggal 15/03/2019 sekitar pukul 22.00 Wita.

Menurut keterangan warga di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), bahwa api berasal dari atap rumah yang diperkirakan dari arus pendek listrik. Akhirnya warga lainnya, ikut membantu dengan cara manual untuk melakukan pemadaman.

Baru sekitar 15 menit kemudian datang mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) namun tidak bisa berbuat banyak, karena api sudah duluan menguasi rumah tersebut.

Rumah RABANAI tersebut sudah habis total dilalap api, sudah jadi arang

“Kami berharap ada bantuan karena kini milik kami yang tinggal hanya pakain yang melekat di badan saja pak, semuanya sudah habis dan ludes pak,” keluh Rabanai

Ditanya apa penuebab terjadinya kebakaran, Rabanai menjawab dia tidak tau karena dirinya sedang tidak ada di rumah, “Saya sedang sakit dan sedang berada di Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang dalam keadaan dirawat makanya tidak tahu penyebabnya”. “Namun mungkin kabel listrik karena sudah lama tidak diperbaiki”, ungkapnya kerugian korban sementara ditaksir taksir sekitar Puluhan Juta Rupiah

Bahwa kebakaran tersebut disebabkan karna adanya hubungan arus pendek listrik sehingga menimbulkan api.

Bahwa instalasi listrik rumah tersebut harus segera dibenahi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Loading...