oleh

Diduga Tidak Profesional Dalam Menjalankan Tugas Sebagai Penegak Hukum, Wasindo Desak Kapolda Copot Kapolsek Kabawo

Laporan Jurnalist Sultra : Darman

TOPIKterkini.com, Kendari — La Ode Efendy, Ketua DPW Lembaga Wasindo Sultra, menilai atau diduga bahwa Kepolisian Sektor Kabawo (Polsek Kabawo) Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), tidak mampu menjalankan tugas dan wewenangnya sebagai lembaga penegakan hukum di Negara ini khususnya di Kecamatan Kabawo.

“Massa Aksi yang tergabung dalam lembaga Pengawasan Indonesia Sulawesi Tenggara (Wasindo Sultra) menggelar unjuk rasa (Unras) didepan Kantor Kepolisian Polda Sultra, Senin, 18 Maret 2019”

Dalam orasinya, Jendral Lapangan Lembaga Wasindo Sultra, Zahiruddin mengatakan hal yang terjadi di dalam internal lembaga kepolisian, di mana ada sesuatu hal yang kemudian kami melahirkan sebuah indikasi adanya permainan dan Kongkalikong persekutuan hukum antara pihak kepolisian dan para oknum yang telah melakukan pelanggaran hukum itu sendiri. terangnya

“Melihat kejadian yang terjadi di salah satu internal kepolisian itu sendiri di mana dalam proses penegakan hukum dengan kasus pencurian sapi yang terjadi di salah satu kecamatan di Kabupaten Muang Yaniti, Kecamatan kabawo (Kapolsek Kabawo) dan kemudian ada dugaan kesalahan yang dilakukan oleh pihak penyidik dari Polsek Kabawo”

Olehnya itu,
Demikian Kronologis kasusnya
“Ada sebuah kasus pencurian ternak Sapi, terduga dilakukan oleh LA LOMBE dan LA RAHAMA dan ia membeli Sapi An LA HASILI. Dalam proses penyelidikan kasus pencurian ternak Sapi yang dilakukan oleh pihak penyidik Polsek Kabawo, kami secara kelembagaan Wasindo Sultra, melahirkan adanya indikasi permainan dalam proses penyelidikannya karena menurutnya, bagaimana mungkin seorang penada (Yang membeli Sapi) itu ditangkap (Di tahan) sedangkang yang melakukan aksi dalam pencurian ternak Sapi belum juga dilakukan penahanan sampai hari ini”

Maka dari itu, atas kronologis yang terjadi dan hasil investigasi kami secara kelembagaan, Oleh sebab itu, kami yang tergabung dari Lembaga Wasindo Sultra menyatakan sikap. Mendesak Polda Sultra untuk mencopot Kapolsek Kabawo, Penyidik Polsek Kabawo. sebutnya

“Lembaga Wasindo Sultra, mendesak Polda Sultra, untuk melakukan kroscek terhadap Polsek Kabawo terkait dengan kasus pencurian ternak Sapi dan sekaligus mempertanyakan Polsek Kabawo, karena tidak melakukan penangkapan yang menjadi aktor dalam pencurian Sapi telah terjadi di Kecamatan Kabawo Kabupaten Muna”

Sementara itu, Kabid Propam Polda Sultra, akan menindak lanjuti aspirasi dari Lembaga Wasindo Sultra dalam waktu dekat ini. ucapnya saat massa aksi diterima oleh Kepolisian Polda Sultra. Tutupnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed