oleh

Jelang Pemilu 2019, Kapolsek Lakudo Sampaikan Enam Amanat Menko Polhukam

Laporan Jurnalis Kepulauan: Anton

TOPIKterkini.com, BUTON TENGAH – Dengan didampingi Komandan Koramil (Danramil) 1413-10/Gu Kapten Inf. Usman, Kapolsek Lakudo AKP Abdul Halim Kaonga, SH., MH memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Anoa Tahun 2018-2019 di lapangan Tangkalawa Kelurahan Lakudo, Kecamatan Lakudo pada Sabtu (23/03/2019).

Kapolsek Lakudo AKP Abdul Halim Kaonga, SH., MH didampingi Danramil 1413-10/Gu saat memimpin Apel Gelar Pasukan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolsek Lakudo sempat melakukan pemeriksaan seluruh barisan peserta upacara. Selain itu, Pria yang berpangkat tiga balak ini juga membacakan enam poin amanat dari Menteri Koordinator Politik, Keamanan, Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Jenderal TNI (Purn) Wiranto, yaitu sebagai berikut:

1). Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun, sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

2). Jalin sinergitas antar unsur pemerintah, TNI-POLRI dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

3). Segera kenali, cari, temukan, dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

4). Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu serentak Tahun 2019.

5). Babinsa dan Babhinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarkan berita-berita Hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

6). Inventarisir dan berkoordinasi dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Lakudo siap siaga menjaga keamanan di Desa binaan

Kapolsek Lakudo saat dikonfirmasi kembali melalui sambungan telepon selulernya pada Minggu malam (24/03/2019) mengatakan, apel gelar pasukan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Polda Sultra hingga Polres Baubau, sehingga jajaran Polsek Lakudo turut melaksanakan kegiatan dimaksud.

“Ini instruksi langsung dari pihak atas, Tujuannya adalah untuk menetralisir situasi maupun kondisi menjelang Pemilu 2019 dengan menjaga keamanan dan ketertiban disetiap wilayah hukum masing-masing Polsek,” kata Abdul Halim.

Selain Danramil 1413-10/Gu, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasat Pol-PP Drs. Jamuri, S.Pd. M.Pd, Kepala Kesbangpol H. Kasim, S.Pd, Komisioner Bawaslu Buteng Jais, Camat Lakudo Drs. Usman, Perwakilan pihak Dinas Perhubungan Buteng La Imu, para Kepala Sekolah lingkup Kecamatan Lakudo, Ketua Bhayangkari Polsek Lakudo Ny Lina Halim Kaonga, Lurah Lakudo Jaali, Lurah Gu Timur Aminah, Lurah Boneoge Nasaruddin, para Kepala Desa, para Kepala Lingkungan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta ratusan peserta apel gelar pasukan.

Publisher: Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed