oleh

Operasi Cipkon, Polsek Gu Berhasil Jaring Seorang Pelajar yang Sedang Pesta Miras

Laporan Jurnalis Kepulauan: Anton

TOPIKterkini.com, BUTON TENGAH – Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang kembali digelar oleh Polsek Gu Res Baubau dibawah pimpinan AKP Suriadin SSos MH pada Sabtu malam (23/03) berhasil menjaring seorang pelajar asal SMAN 1 Gu dengan inisial ZR (16).

Saat diciduk aparat, ZR bersama rekannya tengah asyik meneguk minuman keras (Miras) di lapangan J Wayong Kelurahan Watulea. Disamping itu, aparat Polsek Gu juga berhasil mengamankan satu unit kendaraan bermotor (Ranmor) roda dua jenis Yamaha Jupiter Z berwarna merah dan tanpa plat.

Lokasi pelaksanaan operasi Cipkon tersebut tidak terpusat, namun dilakukan dibeberapa titik yang berbeda. Sebagaimana biasa, kegiatan Cipkon tersebut dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan menyasar berbagai penyakit masyarakat (Pekat), pemegang senjata tajam (Sajam), premanisme, maupun narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Dalam keterangannya kepada awak media, Kapolsek Gu AKP Suriadin SSos MH melalui Wakapolsek Ipda Syamsudin mengungkapkan bahwa beberapa rekan ZR berhasil kabur saat hendak diangkut ke kantor polisi.

“ZR lagi asik bersama rekannya duduk di lapangan bola (Lapangan J Wayong) sambil meneguk miras oplosan jenis arak, saat akan dibawa ke kantor, beberapa kawannya melarikan diri,” ungkapnya.

Sejumlah personil Polsek Gu saat mendengarkan arahan Kapolsek sesaat sebelum pelaksanaan operasi Cipkon. Foto: Dok Polsek Gu for Anton/TOPIKterkini

Dikatakannya pula, operasi Cipkon digelar secara rutin setiap malam Minggu. Kegiatan tersebut juga merupakan upaya sterilisasi dalam menekan tingkat kriminalitas dan kejahatan lainnya, sehingga masyarakat Kecamatan Gu dapat melakukan aktivitasnya dengan tenang dan aman.

Terkait langkah Kepolisian terhadap ZR, ia menuturkan bahwa yang bersangkutan telah diberikan pembinaan dengan pendekatan kekeluargaan.

“Untuk remaja yang diamankan sekarang, kami berikan pembinaan dengan melibatkan orang tuanya,” tuturnya mengakhiri.

Publisher: Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed