oleh

KPU Bantaeng Masih Kekurangan Ribuan Surat Suara

Laporan Jurnalis Bantaeng: AM Dg Nappa
TOPIKterkini.com–Bantaeng–Ratusan ribu surat suara Pemilihan Presiden wakil Presiden (PWP) dan surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tiba di KPU Bantaeng jalan Andi Mannappiang, Kamis 4 April 2019.

“Surat Suara pemilhan Presiden dan DPD sudah diterima KPU dinihari tadi, dengan pengawalan resmob Polda Sulsel”kata kasubag umum KPU Eny.

Ketua KPU Bantaeng Hamsar, membenarkan Surat suara pemilihan Presiden dan DPD telah berada di Bantaeng. sejak pagi tadi di sortir,di kantor KPU Bantaeng dan Gedung Badan Penanggulangan Becana Daerah yang berada tidak jauh dari kantor KPU, kata Hamsar saat dihubungi via ponselnya. Ratusan petugas sortir dikerahkan KPU untuk menyortir 144.383 jumlah DPT ditambah surat suara cadangan.

Hal yang sama dikatakan Kordiv Sosialisasi KPU Bantaeng Ansar Tubba di ruang kerjanya. “Sortir dilakukan untuk meminimalisir surat suara yang rusak  tidak terdistribusi ke TPS”,katanya, pasalnya surat suara cadangan pemilu mendatang jumlahnya lebih kecil dibanding surat suara cadangan pada pemilu sebelumnya. “Sortir dilakukan untuk meminimalisir surat suara yang rusak, tidak terdistribusi ke TPS”kata Ansar.
Ansar juga mengungkapkan, suara suara DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang rusak dari hasil sortir sebelumnya berjumlah 6ribu lebih, belum di terima KPU, kami berharap dalam waktu dekat juga akan tiba, ungkap Ansar.

“Ratusan petugas sortir, PPK dan PPS bersama dengan sekretariat dikerahkan untuk menyortir ratusan ribu surat suara yang direncanakan 3 hari selesai. Diharapkan surat suara diterima 100% telah diterima sebelum tanggal 11 April nanti. Surat suara rusak yang dilaporkan sebelumnya diharapkan sampai dalam waktu dekat”ungkapnya
Ansar juga menambahkan “Untuk proses pengepakan, tetap dilaksanakan meski surat suara belum diterima pada tanggal 11 April mendatang”, tambahnya.
Hingga berita ini dipublis, proses sortir masih berlangsung di AULA KPU. (Ar)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed