Pelatihan dan Pembekalan Saksi PAN Kabupaten Sekadau

oleh -

Laporan Jurnalis Kalimantan Yahya

TOPIKterkini.com, Kalimatan Barat – Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan pelatihan dan pembekalan bagi saksi dan relawan yang ada di Kabupaten Sekadau. Kegiatan yang diikuti ratusan saksi dan relawan PAN Kabupaten Sekadau itu digelar di GPU Kabupaten Sekadau, di Jalan A Yani, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (5/4).

Anggota DPR RI, Sukiman menuturkan, kegiatan tersebut merupaka upaya dalam rangka memberikan pembekalan terutama kepada saksi dan relawan PAN. Diketahui, pemilu serentak digelar pada 17 April mendatang.

“Ini untuk memperkuat dan memperkokoh komitmen perjuangan dalam rangka memenangkan Partai Amanat Nasional,” ujar Sukiman, usai kegiatan.

Politisi Fraksi PAN itu mengatakan, para saksi harus memahami segala aturan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Diantaranya, yaitu para saksi harus dibekali surat mandat dan lain sebagainya.

Sukiman juga berpesan kepada para kader PAN untuk berkompetisi yang sehat. Hal itu untuk memberikan tawaran seperti visi dan misi serta program yang menjadi komitmen perjuangan partai kepada masyarakat atau konsituen.

“Soal nanti hak pemilih, itu kewenangan masyarakat. Kita didik demokrasi yang sehat, transparan yang jujur, adil dan sukses pelaksanaan maupun sukses terpilihnya anggota DPR, presiden dan wakil presiden,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD PAN Kabupaten Sekadau, M Jais, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sekadau, Herman A Bakar serta kader PAN, saksi hingga relawan. Materi pelatihan saksi dipaparkan secara langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Nur Soleh.

Loading...