oleh

Kapolres Bantaeng: Jadikan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk Suatu Keniscayaan.

Laporan Jurnalis Bantaeng: AM Dg Nappa

TOPIKterkini.com–Bantaeng– Kapolres Bantaeng AKBP. Adip Rojikan, Si.K mengajak peserta Forum Silaturahmi Koordinasi kesiapan pengamanan pemilu 2019 yang digelar di Gedung Balai Kartini Jalan RA Kartini, Jum’at 12 April 2019.

Kegiatan Forum Silaturahmi dalam rangka kesiapan Polres Bantaeng menghadapi pemilu serentak 2019 dihadiri Wakil Bupati Bantaeng Drs. H. Sahabuddin, Dandim 1410 Bantaeng, Ketua Bawaslu Muh. Saleh, SPdi, dan jajarannya, Ketua KPU Bantaeng Hamsar Hamna, SPdi, dan jajarannya, tomas, toga serta ribuan peserta yang turut hadir penuhi Gedung balai Kartini.

Kesempatan pertama yang diberikan kepada Kerua Bawaslu Muh. Saleh menghimbau kepada ASN dan kepala desa agar bersikap netral “Kepala desa adalah simpul dari masyarakatnya, jangan hanya karena beda pilihan mayarakat jadi terkotak-kotak”Tegas Saleh. Lembaganya tetap mengedepankan pencegahan, namun jika ada yang harus ditindaki, dirinya tidak segan meski itu kerabat terdekatnya, tambah Saleh.

Ketua KPU Hamzar, menekankan kepada penyelenggara pemilu agar selalu mengedepankan kejujuran, “kunci suksesnnya penyelenggaraan pemilu tergantung penyelenggaranya baik KPU maupun Bawaslu”kata Hamsar. Dia juga berharap kepada masyarakat agar mengawasi penyelenggara jika ada yang berbuat curang, harapnya.

Dalam pesan tertulisnya Dandim 1410 Bantaeng berharap kepada tiga lembaga penyelenggara pemilu KPU, Bawaslu dan DKPP agar membangun sinergitas dengan Pengamanan baik Polri dan TNI untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk “TNI, Polri tidak ikut memilih sehingga dapat memaksimalkan tugasnya mengamankan pemilu” Dandim juga menegaskan agar Prajurit TNI wajib menjaga netralitas, jika ada pihak yang akan mengganggu Pancasila, UUD 45 dan NKRI, maka TNI akan berada digarda terdepan, tegasnya.

Kapolres Bantaeng AKBP. Adip Rojikan, SIK mengatakan “Menciptakan pemilu yang aman damai dan sejuk menjadi suatu keniscayaan”Ucap Adip, untuk itu lanjutnya, penyelenggara dan pengamanan perlu membangun sinergitas yang dibangun dari rasa saling percaya satu dengan lainnya, menghindari sikap yang bisa memecah belah pengamanan dan peyelenggara pemilu, jelas Kapolres

Situasi pemilu sekarang lanjut Adip jauh berbeda dibanding pemilu sebelumnya sehingga perlu diambil langkah antisipatif. Jangan berprinsip tiba masa tiba akal, sebab ini akan menjadi penyesalan, katanya.

“Partisipasi masyarakat menjadi indikator suksesnya pemilu. Jaga solidaritas antara penyelenggara dengan pengamanan”Kata Kapolres. Dia juga berharap agar tidak satupun masyarakat yang bersentuhan dengan Hukum, harapnya.

Wakil Bupati Bantaeng Drs H. Sahabuddin mewakili Pemerintah kab. Bantaeng mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolres yg telah memfasilitasi kegiatan Forum Silaturahmi ini.

Lebih jauh duet Ilhamsyah ini juga Berharap kepada jajaran pemerintah Kab. Bantaeng dalam pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan baik tanpa ada tekanan dan intimidasi” Harap Sahabuddin. Mengantarkan pemilu ini dengan suasana kebatinan yang aman damai dan sejuk. Jangan hanya karena beda pilihan sehingga merusak hubungan silaturahmi, kata Wabup mengakhiri. (Ar)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed