Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ratusan Masyarakat Gu Ikuti Zikir Akbar Bersama

oleh -

Laporan Jurnalis Sultra: Anton

TOPIKterkini.com, BUTON TENGAH – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi, ratusan masyarakat lingkup Kecamatan Gu, mengikuti kegiatan zikir akbar bersama di lapangan bola J Wayong, Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Saatnya Kita Berhijrah, Yang Muda Mengejar Akhirat’ tersebut disponsori oleh ‘Pemuda Hijrah Squad Lombe’ dan bekerjasama dengan pihak Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Gu.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Kapolsek Gu AKP Suriadin, pihak Koramil 1413-10/Gu yang diwakili oleh Pelda Inf. Hasan, perwakilan pemerintah Kecamatan dan Kelurahan setempat, Ketua Hijrah Squad Lombe Bripda Sri Yuniarti Basan, ustad Abdul Muin Al Idrus, ustad Muslimin, tokoh agama, tokoh adat, majelis taklim lingkup Kecamatan Gu, tokoh pemuda, serta ratusan masyarakat lainnya.

Ustad Muslimin paska pembukaan acara tersebut, menghimbau kepada ratusan jamaah yang hadir agar melantunkan beberapa lafadz zikir secara bersama-sama, dengan harapan untuk mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT.

“Mari kita satukan pikir, satukan hati, satukan tujuan, agar kiranya Allah menjadikan kita insan-insan yang selamat dan bahagia di dunia dan di akhirat,” himbaunya dihadapan ratusan jama’ah, Jumat sore (03/05/2019).

Saat dikonfirmasi ulang oleh awak TOPIKterkini.com pada Minggu (05/05/2019), Kapolsek Gu AKP Suriadin, S.Sos., MH berharap agar kegiatan zikir akbar dan yasinan bersama ini dapat menjadi ajang silaturahim paska pemilihan legislatif (Pilleg) dan pemilihan presiden (Pilpres) yang digelar 17 April 2019 kemarin.

“Selain itu, hajatan ini juga dalam rangka menyambut dan memasuki bulan suci ramadhan, supaya ibu-ibu atau bapak-bapak yang hadir bisa menyampaikan kepada anaknya, saudaranya, calon anak mantunya, tetangganya, supaya bahu-membahu, kita beramai-ramai memakmurkan masjid serta meningkatkan tali silaturahim,” ujar AKP Suriadin.

Pria yang familiar dengan sapaan gaul ‘Raja Buton’ ini juga menginginkan, kemitraan antar lembaga maupun antar elemen di lingkup Kecamatan Gu selalu terbangun dengan baik, guna terwujudnya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang terus berkesinambungan dan berkelanjutan sampai kapan pun.

“Kegiatan seperti ini juga kita harapkan bisa meningkatkan kebersamaan, sinergitas masyarakat bersama aparat keamanan baik TNI/Polri, maupun pemerintah daerah dengan Pemuda hijrah Squad Lombe sebagai katalisator pembangunan dan pendukung secara spritual,” pungkasnya.

Publisher: Darman

Loading...