oleh

Beredar Kabar Kepala Desa Bululoe Mengancam Imam Desanya;begini Respon Pemuda Desanya.

TOPIKterkini.com, JENEPONTO – Pemuda Kampung Beru kecamatan Turatea dibuat geram oleh ulah kepala desa Bululoe, pasalnya beredar kabar jika sang kepala desa tersebut melakukan pengancaman terhadap imam desa Bululoe, sabtu 11/05/2019.

Menurut informasi yang kami terima kronologi kejadiannya berawal ketika kepala desa Bululoe yang berinisial (AS) mendatangi kediaman imam desanya degan membawa senjata tajam berupa parang.
“Kemungkinan ada yang memprovokasi pak desa tentang dugaan gerakan penggantian Pelaksanaan Tugas desa nanti yang katanya diinisiasi oleh imam desa Bululoe sehingga pak desa terprovokasi dan kemarin (Sabtu) menjelang sholat Dhuhur pak desa mendatangi rumah kakek saya dengan membawa parang” jelas Nur Innaya yang juga merupakan cucu dari imam desa tersebut.

Ditempat yang berbeda, menanggapi kejadian ini salah seorang pemuda di daerah tersebut ikut angkat bicara dan menganggap kelakuan kepala desa Bululoe sebagai tindakan otoriter.
“Apa yang dilakukan kepala desa pada insiden ini sebenarnya tidak memperlihatkan wibawanya sebagai sosok pemimpin yang baik dan menurutku ini bentuk tindakan otoriter” tegas Muh. Aksar.

Lebih lanjut Muh. Aksar juga menjelaskan langkah apa yang akan dilakukan oleh kelompok pemuda disana.
“Kami akan mencoba mengadvokasi insiden ini lewat berbagai cara termasuk jalur hukum, saat ini kami akan menggelar konsolidasi agar gerakan ini menjadi massif, jelas kepemimpinan otoriter seperti ini tidak dapat dibiarkan berlarut-larut sebab dapat berpotensi membatasi hak demokrasi warga” tutup pemuda asal kampung Beru ini.

Sampai berita ini diturunkan TOPIKterkini.com belum melakukan konfirmasi kepada oknum kepala desa yang dimaksud. (**)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed