oleh

Tim Peneliti Kemitraan Gelar Penilaian Indeks Tata Kelola Kepolisian Secara Online Menuju Zona Integritas yang Bebas dari Korupsi

TOPIKterkini.com, Kolaka – Lembaga Independen Kemitraan melaksanakan kegiatan penilaian Indeks Tata Kelola Kepolisian (ITK) Polri untuk menilai kinerja kepolisian khususnya wilayah Polres menuju Zona Integritas wilayah yang bebas dari korupsi. (21/5/19)

Kegiatan tersebut di buka langsung Wakapolres Kolaka Kompol Robert di Aula Polantas yang dihadiri sekitar 30 peserta dari berbagai elemen masyarakat, yaitu perwakilan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, Forum kerukunan umat beragama, kejaksaan negeri kolaka, Dandim 1412 kolaka, Anggota DPRD Kolaka, tokoh pemuda, lembaga swadaya masyarakat dan media massa.

Dihadapan koresponden Tim Peneliti Kemitraan Riana Ekawati. S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk pengambilan data persepsi dan observasi melalui online. Kegiatan yang pertama kali di laksanakan di wilayah hukum Polres Kolaka dan dilakukan ujicoba secara serentak di beberapa polres secara Online.

”Hari ini kegiatan ITK kita laksanakan di Polres Kolaka bersamaan dengan kegiatan Zona Integritas (ZI). Kriteria pemilihan polres Kolaka sebagai polres sebagai salah satu polres yang diukur adalah berdasarkan usulan dari Polda Sultra. Sementara penetapan polres Kolaka sebagai tipe wilayah rawan konflik berdasarkan data media dalam beberapa tahun ini seringnya terjadi konflik sosial. Dan penetapan tersebut juga sudah mendapatkan persetujuan dari polres Kolaka.” ungkap Riana.

Lebih lanjut Riana menjelaskan bahwa untuk wilayah Polda Sultra kegiatan ini sebelumnya pernah dilaksanakan pada polres Wakatobi dan polres Bau bau. Untuk tahun 2017 Polres Bau bau berada di peringkat pertama.

Menurut Riana, pencapaian Polri saat ini sudah cukup baik, kita bisa lihat dari 5 tahun terakhir pelayanan publik sangat baik dan sangat meningkat.

Riana juga berharap semoga Polri bisa mencapai Reformasi birokrasi yang selama ini diharapkan agar kedepannya bisa lebih baik dan sesuai dengan penilaian zona integritas Polri bisa bebas dari Korupsi dan bersih melayani secara humanis.

Dari pantauan awak media kegiatan Indeks Tata Kelola Kepolisian (ITK) untuk menilai kinerja kepolisian dilaksanakan tepat pukul 10.30 wita dan berakhir pukul 12.00 wita. (Andri)

Laporan Jurnalis Sultra : Tim

Publisher : Darman

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed