oleh

Safari Akhir Ramadhan, Kapolsek Gu Sumbang 40 Kitab Suci

TOPIKterkini.com, BUTON TENGAH – Pada kegiatan safari di akhir bulan ramadhan 1440 Hijriah, Kapolsek Gu AKP Suriadin, S.Sos., MH selain menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas di masjid yang ada di Desa Bantea dan Lakapera, ia juga meyerahkan total bantuan berupa 40 Kitab Suci Al-Qur’an.

Kapolsek Gu mengaku bahwa, penyerahan 40 Kitab Suci tersebut semata-mata dilandasi keikhlasan untuk saling berbagi kebaikan. Selain itu ia juga berharap agar masyarakat semakin taat akan hukum agama maupun aturan hukum di negara Indonesia.

“Kita tahu bersama bahwa Al-Qur’an merupakan Kitab Suci umat Islam, untuk dijadikan sebagai petunjuk jalan kebenaran bagi kehidupan umat manusia, serta bacaan mulia yang bernilai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita juga harapkan semoga masyarakat semakin sadar untuk meningkatkan ketaatannya dalam menjalankan ajaran agama Islam, selain itu kami selaku aparat keamanan juga menghimbau masyarakat setempat agar tidak melakukan hal-hal yang meyimpang dan melanggar peraturan hukum yang berlaku di negeri ini, karena bila ada laporan yang masuk ke kami maka saya pastikan kami akan proses secara hukum,” ucap Suriadin kepada awak TOPIKterkini.com, Selasa (4/6/2019).

Sebelumnya, pada Minggu malam tanggal 2 Juni 2019 sekitar kurang lebih pukul 19.00 WITA, Kapolsek Gu AKP Suriadin, S.Sos, MH, dan Camat Gu Amir, S.Pd bersama Bhabinkamtibmas Bripka David Kamrin menyerahkan bantuan berupa 20 buah Al-Qur’an kepada pengurus Masjid dan majelis ta’lim yang diwakili Abas Nur, S.Ag di Masjid Jami Al-Ikhsan Desa Bantea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bertindak sebagai imam di Masjid Jami Al-Ikhsan saat itu yakni La Dara dibantu Abas Nur, S.Ag, sedangkan dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gu diundang sebagai pembawa hikmah ramadhan, dengan tema Ramadhan Memupuk Silaturahim antar Sesama dan Antar Umat Beragama.

“Ramadhan kali ini selain kita giat menjalankan ibadah puasa dan shalat tarwih, mari kita jadikan juga untuk ajang memupuk silaturahim antar sesama dan antar umat beragama. Kami selaku pihak keamanan di wilayah Kecamatan Gu mengharapkan agar seluruh masyarakat menjauhi minum minuman keras, kemudian tolong kita himbau bersama supaya anak-anak kita jangan membunyikan petasan apalagi pada saat shalat tarwih berlangsung,” ungkap Kapolsek Gu dihadapan para jamaah shalat tarwih di Desa Bantea.

Kapolsek Gu melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Asal Supriadi saat menyerahkan bantuan berupa Al-Qur’an disalah satu Masjid Desa Lakapera

Di hari berikutnya, tepatnya Senin sore tanggal 3 Juni 2019, Kapolsek Gu AKP Suriadin, S.Sos., MH melalui Bhabinkamtibmas Polsek Gu Brigpol Asal Supriadi bersama Kanit Intelkam Aipda La Ode Sahabat, SH kembali menyerahkan bantuan berupa 10 buah Al-Qur’an kepada pengurus Masjid Al-Hidayah melalui imam La Ode Kunsi. Selanjutnya 10 buah Al-Qur’an sisanya diperuntukkan bagi pengurus Masjid Nurul Jihad melalui imam La Ahi. (**)

Laporan Jurnalis Kepton: Anton

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed