oleh

Sambut Lebaran, Pemuda Langkumbe Gelar Baksos di Jembatan

TOPIKterkini.com, BUTON UTARA -Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah pemuda-pemudi Langkumbe menggelar Bakti sosial (Baksos) di jembatan penghubung antara Desa Lapandewa dan Desa Kasulatombi Kecamatan Kulisusu Barat, Senin (03/06).

Salah satu pemuda Langkumbe, Andi Supri membeberkan bahwa gerakan itu mereka lakukan untuk menyambut lebaran, dengan memperbaiki kerusakan kecil pada beberapa bagian jembatan.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memperindah jembantan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri,” ucapnya.

Selain itu, mereka juga mengecat bagian jembatan agar terlihat indah. Andi supri mengatakan, bahwa sudah beberapa dekade jembatan tersebut kurang di perhatikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara maupun Pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Melihat antusias para pemuda yang begitu proaktif terhadap persoalan di Desanya, Kepala Desa Kasulatombi, Erno. A merasa tergugah dan turut ambil bagian untuk memberikan kontribusinya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, terlebih juga memberikan kita kesadaran terhadap menjaga lingkungan,” ucap Erno saat dihubungi via telepon oleh awak TOPIKterkini.com.

Pada kesempatan tersebut, Kades Kasulatombi juga berpesan agar selalu dikonfirmasi jika ada pelaksanaan kegiatan sosial di Desanya. (#)

Laporan Jurnalis Butur: Suar Santo
Publisher: Anton

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed