Takbir Keliling Kecamatan Gu Diramaikan Ratusan Kendaraan Bermotor

oleh -

TOPIKterkini.com, BUTON TENGAH – Berkisar ratusan kendaraan roda dua serta puluhan kendaraan roda empat turut meramaikan pelaksanaan pawai takbir keliling di Kecamatan Gu, Selasa malam (04/06).

Hal itu merupakan tindak lanjut hasil kesepakatan rapat yang diadakan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) di aula Kantor Camat Gu pada 3 Januari 2019. Salah satu item dalam kesepakatan rapat yakni diadakannya pawai takbir keliling. Pawai keliling tersebut turut diikuti oleh Camat Gu Amir, S.Pd, Kapolsek Gu AKP Suriadin,S.Sos.,MH, Danramil 1413-10/Gu Kapten Inf. Usman, Kasat Pol-PP Jamuri, SE., M.Pd, anggota Koramil dan Polsek Gu, beberapa anggota Sat Pol-PP, serta para tokoh masyarakat dan ratusan pemuda Kecamatan Gu.

Mewakili unsur Muspika, Kapolsek Gu AKP Suriadin, S.Sos., MH mengungkapkan rasa senangnya terkait suksesnya pelaksanaan pawai takbir keliling yang hampir saja tidak terselenggara, disebabkan hujan melanda wilayah Kecamatan Gu sejak sore.

“Malam ini hampir tidak jadi takbir keliling, karena sejak tadi sore sudah mulai hujan, tapi karena Allah S.W.T masih menolong kita maka banyak juga yang ikut pawai malam ini,” ungkapnya.

Kapolsek Gu AKP Suriadin, S.Sos., MH didampingi Danramil 1413-10/Gu Kapten Inf. Usman, Camat Gu Amir, S.Pd saat menyampaikan arahan sebelum keberangkatan peserta pawai takbir keliling

Pada pawai takbir tersebut, rute awal yang direncanakan yakni jalur Lombe – Wadiabero dan dilanjutkan dengan rute Lombe – Lakapera, namun oleh karena kondisi hujan sejak sore harinya sehingga hanya rute Lombe – Wadiabero yang dilalui.

“Waktu kita rapat di Kantor Camat hari Senin kemarin, hasil kesepakatan bersama bahwa rute takbir keliling sampai di Desa Lakapera, namun karena ada hujan tadi sore maka yang mau saja. Tadi juga kami sudah idenfifikasi, kendaraan yang ikut pawai takbir keliling tadi sekitar 300-an motor dan 20 unit mobil,” ujar AKP Suriadin.

Amatan media ini, pria kelahiran Talaga ini tampak sangat antusias dan penuh semangat. Bahkan saat takbir keliling diadakan, AKP Suriadin terlihat aktif melantunkan lafadz takbir dengan merdu.

“Saya selaku Kapolsek Gu dan pak Danramil, mewakili unsur Muspika dan pemerintah daerah, karena peringatan HUT RI ke-72 nanti akan diadakan di Kecamatan Gu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Gu untuk selalu bersama-sama, bahu-membahu serta menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing,” ujarnya.

Pantauan TOPIKterkini.com, pelaksanaan pawai keliling tersebut berjalan aman, ramai namun tetap terkendali, serta tidak ada hambatan apapun sejak pertama star hingga rombongan pawai pulang kerumah masing-masing dengan tertib. (**)

Laporan Jurnalis Kepton: Anton

Loading...