oleh

Momentum Idul Fitri, Rivai Silaturahmi dengan Sejumlah Tokoh di Sulsel

TOPIKterkini.com, MAKASSAR – Momentum hari raya Idul Fitri selalu menjadi ajang mempererat tali silaturahmi bagi umat Islam. Hal itu dilakukan juga oleh salah satu founder Brorivai Center, Abdul Rivai Ras dan keluarga bersama sejumlah tokoh yakni Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah, M.Agr, Mantan Wakil Gubernur Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MSi, Ketua DPD Partai Golkar Sulsel Drs. H. Nurdin Halid, serta sejumlah masyarakat luas dan jaringan komunitas terbuka Brorivai Center.

“Pada dasarnya silaturahim menyebabkan seseorang bisa masuk ke dalam surga, dan cara ini juga menyebabkan seorang hamba tidak akan putus hubungan dengan Allah SWT di dunia dan akhirat,” ungkap Rivai, dalam press release yang disampaikan Ardyan kepada awak TOPIKterkini.com, Rabu (5/6/2019).

Menurutnya, pentingnya merawat silaturahmi di tengah momentum Idul Fitri juga menjadi keniscayaan, selain itu rata-rata dilakukan oleh hampir semua umat Islam di Indonesia.

“Disamping kita sebagai hamba Allah SWT yang memiliki ketakwaan, kita juga dapat memperkuat suatu kebaikan dengan merawat hubungan sesama manusia,” ujarnya.

Lanjut dari itu, Rivai juga menekankan pentingnya menyambung tali silaturahmi dengan keluarga yang masih ada hubungan nasab (Anshab), khususnya keluarga itu sendiri atau sebaliknya kepada saudara-saudara kita yang dinilai kerabat, meskipun sama sekali tidak memiliki ikatan saudara sekandung ataupun nasab.

Banyak cara untuk menyambung tali silaturahmi. Misalnya dengan cara saling mengunjungi, saling memberi ucapan, bahkan saling memberi penghargaan dengan cara lain.

“Sambunglah silaturahmi itu dengan berlemah lembut, berkasih sayang, wajah berseri, memuliakan, dan dengan segala hal yang sudah dikenal manusia dalam membangun silaturahmi. Dengan silaturahmi, pahala yang besar akan diproleh dari Allah Azza Wajalla,” imbau pria yang akrab disapa Bro Rivai tersebut. (**)

Laporan: Anton

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed