Dandim 1417 Kendari, Gelar Acara Open House di Rumah Dinas. Ini Tujuannya

oleh -

TOPIKterkini.com, Kendari – Komandan Kodim 1417/Kendari, menggelar acara Open House pada hari kedua di Rumah Dinas. Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara, setelah melalui satu bulan penuh bulan puasa Ramadan. Kamis malam, (6/6/2019).

Dandim 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya SE, M.I.Pol mengatakan, ada 3 (tiga) tujuan pelaksanaan acara open hause yang ingin dicapai hari ini yakni merayakan hari kemenangan dan mengungkapkan kebahagiaan bersama, memperkuat ukhuwah islamiyah sesama muslim sebagai bentuk momentum untuk saling bersilaturahmi serta menjalin kebersamaan dalam kerangka kebangsaan. jelasmya.

Dalam acara open house tersebut, selain diundang beragama muslim, ia pun mengundang non muslim untuk membagi kebersamaan sesama mereka. Jadi kebersamaan dalam kebangsaan, bahwa kita adalah satu walaupun kita sebagai umat muslim tetapi kita satu sebagai warga Indonesia. Artinya, perbedaan itu, bukan suatu hal yang kemudian harus diributkan dan diperdebatkan. Namun justru, perbedaan itu menjadikan satu sama lain semakin kuat dan mengisi satu sama lain.

“Tentu momentum Hari Raya Idul Fitri ini akan semakin mempererat tali silaturahmi kita, ” jelas Dandim 1417/Kendari. Kegiatan ini, nantinya tetap akan dilanjutkan sebagai program tahunan sebab kegiatan ini sangat bermamfaat,” tutur, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya SE, M.I.Pol

Selain itu, dirinya pun menerangkan, bahwa selama bulan ramadhan hingga pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, kami bersama satuan TNI-Polri dan khususnya TNI-AD membeck-up seluruh konsep pengamanan yang terdapat di 5 (lima) wilayah Sulawesi Tenggara yakin kota Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan.

“Sinergitas TNI-Polri sudah terlihat dan terus menjalin kerja sama yang baik dalam rangka untuk menciptakan keamanan secara signifikan selama bulan ramadhan hingga pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019,” Ungkapnya

Alhamdulillah, seluruh titik wilayah Kodim 1417/Kendari. Sampai saat ini, berhasil melaksanakan pengamanan dengan baik, buktinya adalah tidak adanya penonjolan situasi semuanya dapat beribadah dengan baik dan berjalan lancar. tutup, Dandim 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya SE, M.I.Pol.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...