Siapa.!!! Kader PAN, Pantas Duduki Kursi Ketua DPRD Butur

oleh -

TOPIKterkini.com, Butur – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2019 mendatang. Ada 3 (tiga) posisi pimpinan DPRD Buton Utara akan di duduki sebagai Ketua dari Partai Amanat Nasional (PAN), PDIP (Wakil Ketua I) dan PKB (Wakil Ketua II). Namun, perhelatan tersebut akan menajadi tanda tanya besar. “Siapakah Kader PAN yang pantas menduduki kursi pimpinan DPRD Butur.

Ketua Koalisi Mahasiswa Pemerhati Demokrasi Butur, Syamsudin Alam mengatakan, bahwa beberapa bulan yang lalu sebelum pelaksanaan pemilu 2019. Saudara Josri merupakan kontestan dari PAN periode kedua terpilih sebagai anggota DPRD Butur, kini mendulang suara terbanyak dari semua dapilnya. ujarnya Minggu malam, (9/6)

Dikatakan Syamsudin Alam, bahwa di Butur banyak spekulasi yang muncul dari setiap Partai tentang nama-nama calon pimpinan DPRD. Olehnya itu, Partai Amanat Nasional (PAN) membuat konsensus tak tertulis “Siapapun kader yang mempunyai suara terbanyak akan menjadi pimpinan DPRD Butur”, hal di suarakan oleh setiap kontestan yang bertarung pada pemilu 2019.

“Berdasarkan hasil suara terbanyak melalui pemilu legislatif 2019 yakni saudara Josri berhasil menjadi jawara dari kontestan lainnya. Maka dari itu, ia berpeluang pimpin DPRD Buton Utara mendatang,” ungkap Syamsudin Alam.

Sementara itu, Saudara Josri mengatakan ia siap menerima amanah untuk menduduki kursi panas Ketua DPRD Kabupaten Buton Utara jika Partai pengusung merekomendasikan dirinya. Menurutnya, dia akan memperjuangkan semua aspirasi rakyat Butur dan akan menjadi unjung tombak terdepan pada setiap keputusan yang diamanahkan Rakyat Buton Utara. Amanah tersebut, akan dilaksanakan dengan segenap jiwa dan raganya,” tukas Josri.

Untuk diketahui sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), hampir dipastikan menunjuk saudara Ahmad Afif Darvin sebagai pimpinan DPRD Butur, sebab semua kriteria yang menjadi acuan PDIP dimiliki oleh saudara Afif karena dia merupakan tokoh terkemuka dan memiliki kemampuan manajerial serta dia juga merupakan unsur pimpinan DPD II PDIP Butur. Tidak hanya itu, saudara Afif mempunyai suara signifikan di dapilnya menjadi jawara dari kontestan lain.

Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menujuk sekretaris Partai untuk menjadi unsur pimpinan DPRD Butur. PKB, menyerahkan pada sauadara Rahman untuk menduduki unsur pimpinan tersebut, dengan kata lain, kedua kolega belum bersedia alias mau cari pengalaman terlebih dahulu. tutupnya Syamsudin Alam.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...