Polres Asahan Buru Pelaku Pembunuhan Sadis

oleh -

Laporan Jurnalis Sumatra Utara: Fajar Hulu

TOPIKterkini.com, Asahan – Riswan Efendi (28), pria warga Dusun VI Desa Alang Bon Bon, Kecamatan Aek Kuasan, Asahan, harus meregang nyawa secara tragis dengan kondisi leher digorok, serta bagian dada dan perut terdapat bekas tikaman senjata tajam diduga pisau belati.

Informasi berhasil dihimpun, pelaku pembunuhan terhadap Riswan adalah Aden alias Deden (23), warga Dusun II Desa Bangun, Kecamatan Pulau Rakyat, Asahan.

Malam itu, Minggu (16/6/2019) sekira pukul 22.00wib, pelaku memanggil korban dari acara hiburan keyboard dan mengajaknya makan ke salah satu warung milik Sarmini di Dusun VI Desa Alang Bon Bon. Setelah selesai makan, keduanya pun keluar dari warung dan sempat terjadi pertengkaran mulut antara pelaku dan korban yang dipicu masalah sepele yakni pelaku hendak menebus handphone miliknya yang digadaikan kepada korban, namun Handphone tersebut sudah dijual oleh korban dengan alasan sudah terlalu lama tidak ditebus.

Diduga karena emosi, pelaku lantas menghujani tubuh korban dengan pisau belati sebanyak sembilan tikaman di dada, rusuk, perut, serta menggorok leher korban hingga mengakibatkan korban meninggal dunia ditempat dan kemudian pelaku kabur meninggalkan korban.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK ketika dihubungi melalui Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja SIK mengatakan pihaknya tengah memburu keberadaan pelaku yang telah melarikan diri tersebut.

“Saat ini kita tengah memburu keberadaan pelaku pembunuhan tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” Tegas Ricky kepada awak media ini.

Lanjut Ricky, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti pisau belati dari tempat kejadian perkara yang sempat dibuang pelaku sebelum melarikan diri.

“Selain mengamankan beberapa barang bukti, korban telah kita bawa ke RSU Djasamen Saragih di Siantar untuk kepentingan outopsi, dan mohon dukungan dari semua pihak agar pelaku segera tertangkap,” Pungkasnya. (KH)

Loading...