Polres Nias Berhasil Menangkap Dua Pelaku Pembunuhan di Gunungsitoli

oleh -

Laporan Jurnalis Sumatra Utara: Fajar Hulu

TOPIKterkini.com, Gunungsitoli – Dalam waktu singkat, personel Satuan Reserse dan Kriminal Polres Nias berhasil mengamankan dua tersangka pelaku pembunuhan terhadap Rekson Hutabarat yang merupakan petugas pendamping desa di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

“Kedua pelaku yang masih pelajar berisial YL (16) dan YT (17) kini sedang menjalani pemeriksaan di Polres Nias untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan di Gunungsitoli, Sabtu.

Ia mengatakan kedua pelaku menghabisi korban karena sakit hati akibat dipaksa oleh korban untuk melakukan hubungan sejenis di lokasi mayat korban ditemukan.

“Salah satu pelaku sempat melakukan hubungan sejenis dengan korban sebanyak tiga kali, sebelum keduanya menghabisi korban dengan kayu dan membawa kabur sepeda motor dan telepon seluler milik korban,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku YL masih pelajar sekolah menengah pertama dan YT masih pelajar sekolah menengah kejuruan.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor, handphone, dan power bank milik korban. Sedangkan barang milik pelaku, sepeda motor, baju, celana, jaket, dan kayu yang digunakan keduanya saat menghabisi nyawa korban.

Sebelumnya Rekson Hutabarat ditemukan tewas di kebun warga di Desa Iraonogeba, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara, Jumat (21/6).

Korban ditemukan pertama kali oleh pekerja proyek Yasaro Lase alias Ama Yeni ketika hendak mencuci tangan di parit yang ada di kebun milik Ama Aldo.

Loading...