oleh

AP2 Sultra Keluhkan Bau Limbah KFC Mengalir Ke Jalan Umum

TOPIKterkini.com, Kendari – Lembaga Aliansi Pemuda dan Pelajar Sulawesi Tenggara (AP2 Sultra), mengeluhkan bau busuk menyengat dari selokan. Diduga, bau itu ditimbulkan dari pembuangan limbah milik salah satu perusahaan bernama KFC yang berhamburan di halaman KFC hingga ke jalan umum.

Lokasi pembuangan bau limbah tersebut berlokasi di jalan MT. Haryono, bertepatan di depan GMT atau depan Karaoke Keluarga Nav Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Baunya sangat menyengat dan menganggu bagi pengendara atau orang yang sedang melintas di jalan umum sekitar KPC tersebut, sejak beberapa hari yang lalu,” ucap Ketua Lembaga AP2 Sultra, Hasan, selasa (25/6/19).

Olehnya itu, kami dari Lembaga AP2 Sultra akan turunkan melakukan aksi demo di Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari, guna mendesak dinas untuk memberikan sanksi pencabutan izin KFC tersebut, karena telah menimbulkan dampak pencemaran lingkungan sekitar.

“Kami berharap kepada instansi terkait untuk memberikan teguran maupun sanksi pencabutan izin ke pemilik pengusaha KFC. Jangan seenaknya bikin usaha tanpa memperhatikan dampak lingkungannya,” pungkas Hasan

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari melalui staff Bidang Peningkatan Kapasitas dan Pemantauan Lingkungan, telah menerima laporan aduan Lembaga Aliansi Pemuda dan Pelajar Sulawesi Tenggara (AP2 Sultra). Dan pihaknya akan menindak lanjuti aduan tersebut atau mengkroscek secara langsung untuk membenarkan adanya bau limbah yang diduga ulah KFC tersebut.

Hingga berita ini di terbitkan belum ada tanggapan resmi dari pihak manajemen KFC Kendari.

Laporan Jurnalis Sultra : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed