Bantaeng Bakal Masuk Nominasi Penghargaan Kemensos

oleh -

Laporan Jurnalis Bantaeng : A.M Dg. Nappa

TOPIKterkini.com—Bantaeng—Ketua Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantaeng Ahmad Yani dan 76 pengurus Karang Taruna masa bhakti 2019-2024 dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin, M.Si. di Gedung Balai Kartini Kamis 27 Juni 2019.

 

Pengurus Provinsi Karang Taruna berencana mendorong Kabupaten Bantaeng sebagai salah satu daerah dengan program sosial terbaik di Indonesia. Penghargaan itu akan diberikan oleh Kementerian Sosial RI. Hal ini diungkapkan Ketua Karang Taruna Sulsel, Farouk M Betta saat menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Bantaeng.

 

“Kami melihat sebuah program inovatif yang ditawarkan pada visi dan misi Pemkab Bantaeng. Insyaallah pada pleno Karang Taruna, kami akan mengusulkan Bantaeng sebagai salah satu daerah penerima penghargaan dari Kementerian Sosial,” jelas Farouk.

 

Dia mengatakan, pada tahun sebelumnya, Karang Taruna Sulsel mengusulkan tiga daerah untuk masuk dalam nominasi penghargaan dari Kementerian Sosial. Ketiga daerah itu adalah Bone, Toraha Utara dan Gowa. “Biasanya, kalau Karang Taruna Sulsel yang mengusulkan, tiga yang diusul, ada tiga juga yang mendapat penghargaan,” jelas dia.

 

Ketua Pengurus KT Bantaeng Ahmad Yani terpilih pada Temu Karya Karang Taruna akhir Februari Lalu, mengatakan, telah membangun kerjasama dengan beberapa instansi untuk menggali segala aspek yang menjadi permasalahan sosial.

 

Lebih jauh dikatakan Ahmad Yani, Untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Kab. Bantaeng Karang Taruna yang dipimpinnya tidak ingin menjadi penonton melainkan pemuda karang taruna menjadi pemeran dan tokoh dalam mewujudkan tujuan pemerintah Kabupaten Bantaeng, jelasnya.

 

Untuk itu sebut Ahmad Yani, diperlukan ide-ide cemerlang dan tangan tangan kreatif dalam mencapai tujuan tersebut. “Dibutuhkan ide-ide cemerlang dan tangan-tangan kreatif, terampil berkarya dan berprestasi dari pemuda Karang Taruna”sebutnya mengakhiri. (Ar)

Loading...